UNTUK INDONESIA
Profil Listy Chan, di Balik Ericko Lim-Jessica Jane
Listy Chan mendapat sanksi dari Evos Esports karena skandal selingkuhnya yang membuat Ericko Lim Jessica Jane putus.
skandal perselingkuhan dalam dunia e-Sports Indonesia yang melibatkan Ericko Lim, Listy Chan, dan Jessica Jane. (Foto: Instagram/listychanpokem0n)

Jakarta - Listy Chan mendapat sanksi dari Organisasi tim e-Sports, Evos Esports. Sanksi dilayangkan setelah atlet perempuan itu diduga terlibat kasus perselingkuhan dengan Ericko Lim hingga membuat hubungan asmara yang dijalin pria 26 tahun itu bersama Jessica Jane kandas.

Manajemen Evos Sport mengambil tindakan tegas dengan memutus kontrak Listy Chan, setelah perempuan anggota tim ML Ladies itu menjadi perbincangan negatif di internet, menyusul dugaan perkara perselingkuhan yang menyandungnya.

Seperti yang sedang ramai di perbincangkan, EVOS Esports juga telah memikirkan keputusan yang akan diambil atas Listychan yang merupakan bagian dari ML Ladies.

"Seperti yang sedang ramai di perbincangkan, EVOS Esports juga telah memikirkan keputusan yang akan diambil atas Listychan yang merupakan bagian dari ML Ladies," kata manajemen Evos dalam keterangan resminya, dikutip Tagar pada Kamis, 16 Juli 2020.

"Setelah melakukan perbincangan dengan pihak terkait, EVOS Esports akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan Listy sebagai pemain Esports profesional di divisi ML Ladies.," kata mereka.

Selain mengumumkan keputusan tersebut, pihak Evos Esports juga menyampaikan permohonan maaf kepada warganet atas kegaduhan yang dibikin oleh Listy Chan. Mereka berharap apa yang terjadi bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang.

"EVOS Esports sebagai yang merupakan tim menaungi Listy, memohon maaf atas apa yang terjadi. Semoga apapun yang terjadi bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua," demikian bunyi keterangan pihak Evos Esports.

Listy Chan

Organisasi tim Esports, Evos Esports, resmi memutus kontrak Listy Chan setelah dugaan kasus perselingkuhan dengan Ericko Lim. (Foto: Evos Esports)

Profil Listy Chan

Listy Chan merupakan salah satu anggota tim Evos eSports. Gadis berusia 26 tahun itu memulai kariernya di Evos eSports sejak tahun 2016. Namanya masuk dalam jajaran seorang peain pro Mobile Legend Player.

Diketahui, di Evos eSports sendiri, Listy Chan merupakan pemain generasi ke-6 dari Evos Divisi Mobile Legends. Setidaknya ia pernah menjadi salah satu top global di Season 6.

Prestasinya tersebut mengundang perhatian di kalangan profesional Mobile Legend Player. Karenanya kiprahnya cukup diperhitungkan sebagai pemain profesional.

Pada tahun 2019, Listy Chan bersama tim Evos eSports sempat menyabet juara pada ajang Female Gaming League Mobile Legends Minor Series. Saat itu, Listy Chan beserta timnya bersaing di turnamen Mobile Legends lainnya, seperti MPL ID atau M1 World Championship.

Listy Chan memiliki seorang kekasih yang juga sebagai profesional ML player. Mereka sama-sama pemain Evos Sport. Kekasihnya yang bernama Rekt mulai muncul dan dikenal orang ketika menjadi Manager dari tim Bigetron. 

Bigetron diperkuat oleh Fabiens ketika dimanajeri oleh Rekt. Eiduart dan Rekt cukup bersinar di MPL Season 1 dan sejak dari itu nama Listy semakin dikenal oleh pecinta game.

Motivasi Listy untuk terus bermain ML adalah momen ketika dia meraih kemenangan beruntun dalam setiap permainan atau win streak. Perasaan senang dan bangga menjadikannya terus mengoleksi daftar panjang kemenangan.

Bahkan, ia mengaku sangat senang ketika berhasil mencetak Savage atau berhasil menundukkan seluruh tim lawan seorang diri. Momen seperti itu jelas sangat berkesan, mengingat dia adalah seorang player wanita yang notabene sering dipandang sebelah mata oleh musuh.

Namun karena skandal perselingkuhannya dengan Ericko Lim yang sedang menerpanya, Listy Chan harus rela diputus kontraknya oleh EVOS.

Jessica Jane yang notabene pacar dari Ericko Lim mengunggah foto mesra Listy Chan dan pacarnya. Keduanya terlihat berpakaian setegah dada. Jessica Jane merasa ada yang tidak beres dan akhirnya memutuskan hubungannya dengan Ericko Lim. []

Baca juga:


Berita terkait
Kasus Ericko Lim, Listy Chan Dipecat Evos Esports
Evos Esports resmi memberikan sanksi kepada Listy Chan setelah atlet perempuan itu diduga terlibat kasus perselingkuhan dengan Ericko Lim.
Profil Muannas Alaidid, Pengacara Denny Siregar
Muannas Alaidid mengklaim mewakili 160 juta pelanggan dalam menggugat Telkomsel terkait bocornya data pribadi Denny Siregar.
Profil Prasetijo Utomo, Surat Jalan Djoko Tjandra
Siapa Prasetijo Utomo yang dicopot dari jabatannya sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri karena terbitkan surat jalan untuk buron Djoko Tjandra.
0
Profil Listy Chan, di Balik Ericko Lim-Jessica Jane
Listy Chan mendapat sanksi dari Evos Esports karena skandal selingkuhnya yang membuat Ericko Lim Jessica Jane putus.