Profil dan Fakta menarik Tentang Dokter Tompi

Hingga akhirnya Tompi serius untuk mendalami bakat bernyanyinya itu, kini ia telah mengeluarkan kurang lebih 10 album dalam perjalanan kariernya
Tompi (Foto: Tagar/Instagram/dr_tompi)

Jakarta - dr Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE. atau biasa akrab disapa Tompi ini, lahir di Aceh pada tanggal 22 September 1978. Memiliki dua profesi utama yaitu sabagai penyanyi dan dokter spesialis bedah. Meski dua profesi tersebut memiliki agenda yang sangat padat, Tompi sangat bisa membagi waktu antara job menyanyi dan Pekerjaannya sebagai Dokter.

Tak banyak yang tau, ternyata lelaki berdarah aceh ini memiliki fakta menarik yang tidak banyak diketahui oleh netizen.

Selalin bernyanyi dan menjadi dokter, ternyata ia memiliki hobi fotografi. Kegiatan ini ia jadikan untuk mengisi waktu luangnya dikala ia sedang tidak ada aktivitas bekerja.

Tompi juga pernah merilis albumnya bertajuk Romansa pada tahun 2016 dalam pameran hasil foto miliknya. Tidak hanya itu, ternyata album Romansa tersebut merupakan salah satu album fotografinya. Sehingga Romansa bukan hanya pertunjukan musik, namun juga pertunjukan foto hasil karya dirinya.

Tompi juga dikenal sebagai artis yang peduli akan pendidikan, ia pernah bergabung dengan gerakan ‘Semua Murid Semua Guru’ disana ia menyanyika lagu yang berjudul Semua Murid Semua Guru yang nantinya akan di donasikan untuk pendidikan di Indonesia.

Awal perjalanan kariernya, Tompi telah berlari dari acara ke acara lainnya, ia juga pernah menjadi house band di The Bar, Four Season Hotel. 

Aksi panggungnya yang telah memiliki cukup banyak jam terbang, Tompi masuk menjadi vokalis grup band Cherokee hingga tampil di Singapura. Ia pun sukses membius para penonton hingga mendapat julukan sebagai SuperVocalist atau SuperSound.

Banyak juga yang tidak tau kalua bakat bernyanyi Tompi berawal dari kegiatan kampus, dalam kegiatan kampus itu ia berkesempatan bernyanyi untuk mengasah kemampuan bernyanyinya. 

Hingga akhirnya Tompi serius untuk mendalami bakat bernyanyinya itu, kini ia telah mengeluarkan kurang lebih 10 album dalam perjalanan kariernya dengan album pertamanya di tahun 2014.[]


(Erlangga)

Berita terkait
dr Tompi: Negara Harus Hadir Pastikan Harga PCR/Swab Murah
Ia mengatakan bahwa untuk swab PCR di luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan Indonesia. Dan inilah yang juga dikeluhkan pihaknya.
Aturan Makan Jadi Meme, dr Tompi: Fokuslah pada Esensi
Peraturan batas makan di warung makan 20 menit ini pun kemudian menuai beragam reaksi dari publik. Tompi ajak masyarakat untuk fokus pada esensi.
Dokter Tompi: Bercanda Boleh, tapi Jangan Kebablasan
dr. Tompi juga menekankan bahwa pandemi Covid-19 tidak akan bisa selesai, jika masyarakat tidak seirama dalam mengatasinya.
0
Profil dan Fakta menarik Tentang Dokter Tompi
Hingga akhirnya Tompi serius untuk mendalami bakat bernyanyinya itu, kini ia telah mengeluarkan kurang lebih 10 album dalam perjalanan kariernya