UNTUK INDONESIA
Profil Benyamin dan Pilar Cawakot - Cawawakot Tangsel
Profil dari paslon nomor urut 3, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.
Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan merupakan calon Wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nomor urut 3. (Foto: Tagar/kabartangsel.com)

Jakarta - Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan merupakan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nomor urut 3. Keduanya diusung oleh Partai Golkar untuk maju pada Pilkada nanti. Siapakah mereka?

1. Benyamin Davnie

Benyamin DavnieBenyamin Davnie, calon wali kota Tangerang Selatan. (Foto: Tagar/suaratangsel.com)

Benyamin lahir di Pandegelang, 1 September 1958 dan saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel. Pria berusia 62 tahun ini bukanlah orang baru bagi warga Tangsel, dia telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel sejak 2011.

Pria dengan banyak pengalaman ini memiliki latar belakang pendidikan, Ilmu Pemerintahan yang di pelajari ketika menimba ilmu strata satu di Universitas Padjajaran Bandung.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin pernah menjabat sebagai camat di Ciledug, Cisoka, dan Tigaraksa. Selain itu, dia juga pernah menjadi Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Tata pemerintahan, Kepala Bagian Bina Wilayah, Kepala Dina Tata Ruang dan Bangunan, Asisten Daerah Rata Pradja, dan jabatan terakhirnya yakni Kepala Pengembangan Daerah Kabupaten Tangerang.

2. Pilar Saga Ichsan

Pilar Saga IchsanPilar Saga Ichsan, calon wakil wali kota Tangerang Selatan. (Foto: Tagar/Youtube/Pilar Saga Official)

Pilar dengan pasangannya terpaut usia yang cukup jauh, dia merupakan kelahiran Bandung, 14 Mei 1991. Pilar adalah seorang putra dari Bupati Serang yakni Ratu Tatu Chasanah. Pria berusia 29 tahun ini merupakan seorang arsitek dan juga pengusaha.

Dia juga aktif di berbagai organisasi seperti Anggota Ikatan Arsitektur Indonesia Provinsi Banten, Penasehat Bandung Karate Club Provinsi Banten, Klub Sepak Bola Perserang, Ketua Frederasi Arung Jeram Indonesia Kota Serang, dan Wakil Bendahara Perbakin Kota Serang.

Pria Lulusan arsitek dari Universitas Parahyangan ini juga telah menyampaikan kesiapannya untuk melakukan penataan kota Tangsel yang lebih baik. []

Baca juga:


Berita terkait
Profil Akhyar-Salman, Paslon Nomor Urut 1 Pilwalkot Medan
Pasangan Akhyar-Salman. Paslon nomor urut 1 tersebut kerap disapa pendukung dengan tagline AMan. Pasangan ini diusung partai Demokrat dan PKS.
Profil Ben-Ujang, Cagub Cawagub Kalimantan Tengah
Cagub-Cawagub nomor urut 1 pada Pilkada serentak 2020 Provinsi Kalimantan Tengah dipegang oleh pasangan Ben-Ujang.
Profil Pasangan SEHATI, Cabup dan Cawabup Sumba Timur NTT
Profil Khristofel Praing dan David Melo Wadu, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sumba Timur, NTT.
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.