Profil Abu Janda Permadi Arya Aktivis Muslim Anti Radikalisme

Abu Janda Permadi Arya aktivis anti-radikalisme. Sebagai muslim, ia sering melakukan otokritik terhadap orang-orang dalam ber-Islam. Ini profilnya.
Profil Permadi Arya. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)

Abu Janda atau nama aslinya Permadi Arya adalah seorang aktivis anti-radikalisme, aktif menyuarakan pikirannya di media sosial. Ciri khas tulisannya atau konten videonya adalah otokritik. Sebagai muslim - Abu Janda adalah anggota Banser Nahdlatul Ulama - mengkiritik cara beragama orang-orang dalam ber-Islam, mereka yang ber-Islam dengan cara tidak ramah, "tembakan" Abu Janda ditujukan kepada orang-orang semacam ini. Tak jarang tulisannya di media sosial membuat salah paham. 


Infografis: Profil Permadi AryaProfil Permadi Arya. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)


Lihat infografis lain:

Berita terkait
Nahdlatul Ulama Berperan Besar Tangkal Radikalisme
Nahdlatul Ulama berperan penting dalam memerangi radikalisme di Indonesia.
Abu Janda Tak Ada Niat Hina Islam, Kata Kiai BKN Nahdlatul Ulama
Kiai dan Ustaz Nahdlatul Ulama kata Ketua BKN telah terima klarifikasi dan permohonan maaf. Pihaknya yakin Abu Janda tak ada niat hina Islam.
Wawancara Tagar dan Pegiat Medsos Abu Janda Permadi Arya
Permadi Arya populer dengan nama parodi Abu Janda Al-Boliwudi, pegiat media sosial, melawan teror dengan humor. Ini wawancara Tagar dengannya.
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19