UNTUK INDONESIA
New Honda Civic Hatchback RS Mengaspal di Indonesia
Honda Prospect Motor merilis generasi terbaru dari Honda Civic, yaitu New zHonda Civic Hatchback RS, di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.
PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis generasi terbaru dari Honda Civic, yakni New Civic RS Hatchback, di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Instagram/hondaisme)

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis generasi terbaru dari Honda Civic, yaitu New Honda Civic Hatchback RS, di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020. New Honda Civic Hatchback RS hadir dengan ubahan pada bagian interior dan eksterior, yang membuatnya terlihat semakin sporty dan stylish.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan kehadiran Civic Hatchback ditujukan untuk memberikan pilihan bagi konsumen 'Step Up' dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty dan stylish, sekaligus memiliki brand image yang sangat ikonik.

New Honda Civic RS HatchbackInterior New Honda Civic Hatchback RS tampil dengan desain baru yang membuatnya terlihat sporty. (Foto: Instagram/hondaisme)

“New Honda Civic Hatchback RS merupakan perpaduan ‘Heritage’ dari keluarga Civic dengan karakter varian RS yang merupakan ‘Global Sporty Icon’ dari Honda. Perpaduan tersebut menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan tema ‘Sexiness Intensified’ yang diusungnya,” kata Yusak, dilansir dari Antara, Jumat, 7 Februari 2020.

Ubahan eksterior pada New Honda Civic Hatchback RS meliputi aero kit yang ditambahkan pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping. Kemudian allow wheel berukuran 17 inci kini hadir dengan desain two-tone, sehingga memberikan kesan sporty.

New Honda Civic RS HatchbackTampilan belakang New Honda Civic Hatchback RS. (Foto: Instagram/hondaisme)

Pada bagian belakang, mobil hatchback ini kini dilengkapi dengan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Tak ketinggalan, Emblem RS yang mencirikan New Honda Civic Hatchback RS dipasang pada bagian depan dan belakang mobil.

Masuk pada bagian kabin, jok, roda kemudi, konsol tengah, tuas transmisi dan Door Lining New Honda Civic Hatchback RS memiliki desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport. Tuas gas dan rem pun mengusung desain Sport Pedal nuansa chrome.

Pada bagian hiburan, Honda hatchback ini menggunakan Capacitive Touchscreen Display Audio berukuran 7 inci dengan dukungan koneksi Smartphone iOS dan Android

Selain itu, New Honda Civic Hatchback RS sudah dilengkapi dengan new auto dimming rear view mirror yang berfungsi menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mampu memberikan visibilitas pengendara yang lebih baik.

New Honda Civic RS HatchbackDesain eksterior New Honda Civic Hatchback RS terlihat lebih semakin sporty dan stylish. (Foto: Instagram/hondaisme)

New Honda Civic Hatchback RS hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Menyoal harga, New Honda Civic Hatchback RS dibanderol dengan harga Rp 499 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017, Honda Civic Hatchback sudah terjual sebanyak 5.232 unit per akhir 2019. Khusus pada 2019, Honda Civic Hatchback berhasil terjual sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmen hatchback. Pada segmen ini, Honda Jazz masih menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40 persen. []

Berita terkait
Honda Civic Type R 2020 Hadir dengan Ubahan Baru
Honda Motor Company melakukan pembaruan untuk beberapa bagian pada Honda Civic Type R 2020.
Deretan Fitur Baru Honda Civic Hatchback 2020
Sosok Honda Civic baru ini sudah tampil di Thailand dan akan secara resmi dipasarkan di negeri Gajah Putih tersebut pada medio bulan ini.
Toyota-Honda Recall Kendaraan Karena Masalah Airbag
Toyota dan Honda melakukan penarikan kembali dari peredaran (recall) terhadap lebih dari 6 juta kendaraan secara global.
0
NASA Berencana Menggali Sumber Air di Bulan
NASA mengatakan bahwa Bulan memiliki bagian-bagian yang tersembunyi dari paparan sinar matahari.