UNTUK INDONESIA
Produk Fashion Laris Manis Jelang Lebaran
Walaupun pada masa pandemik corona seperti sekarang ini ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbelanja baju Lebaran.
Ilustrasi Hari Raya Blibli. (Foto: Antara/Ho)

Jakarta - Penjualan produk fashion laris meningkat menjelang Lebaran kendati pada masa coronavirus Covid-19. Walaupun pada masa pandemik corona seperti sekarang ini ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbelanja baju Lebaran. Malah penjualan melalui situs online justru meningkat hingga dua kali lipat.

"Memang ada sedikit perubahan selama masa pandemi cuma tidak terlalu signifikan malah kita dapat customer baru sejak work from home karena banyak yang biasa belanja offline, mereka akhirnya belajar belanja online," kata Vice President Fashion Wanita Category Blibli, Desey Muharlina Bungsu dalam virtual conference Blibli, dikutip dari Antara, Rabu, 13 Mei 2020.

Desey mengatakan penjualan dalam masa pandemik Covid-19 membawa tantangan tersendiri bagi industri fashion pada bulan Ramadan, sebab pada musim ini selalu identik dengan peningkatan bisnis.

Namun dengan adanya masa karantina, masyarakat yang biasanya berbelanja ke mal kini beralih dengan membeli online. Perubahan ini pun diprediksi oleh Blibli akan meningkatkan penjualan sebanyak dua kali lipat pada kategori fesyen dibanding dengan Ramadan sebelumnya.

Menurut Desey penjualan kategori fashion di Blibli bisa dibilang stabil. Namun masyarakat lebih mencari busana Lebaran yang juga bisa digunakan untuk menghadiri acara lain.

"Secara keseluruhan, performa brand tetap stabil, ada yang biasa aja di tahun lalu tapi di tahun ini lebih naik kayak daily wear, t-shirt. Tapi untuk busana muslim dan fesyen tetap dicari, tapi yang dicari tetap yang nyaman. Fesyen ini kan bukan hanya digunakan saat ini tapi juga untuk yang jangka panjang," ujar Desey.

Sementara itu, tahun ini Blibli menggandeng 12 label busana lokal ternama yang terbagi dalam sembilan koleksi modest wear dan tiga koleksi non-modest wear.

Untuk kategori modest wear terdiri dari Buttonscarves, Diario x Nagita Slavina, Kami., Iskanti, PuruKambera Apparel, Ria Miranda, Vivi Zubedi, ZytaDelia x Mega Iskanti, dan Zyta Delia Kartini. 

Sedangkan kategori non-modest terdapat Calla the Label, Kala Studio, dan ATS the Label.

"Kami melihat bahwa pelanggan tetap ingin menghadirkan sentuhan kemeriahan saat Hari Raya dan Blibli pun ingin membuat perayaan tersebut selalu terasa spesial untuk membangkitkan mood semua orang," kata Desey.[]

Berita terkait
5 Cara Menghadapi New Normal Life Agar Tidak Stres
Tidak mudah bagi semua orang beradaptasi dalam menghadapi kenormalan baru atau new normal life akibat pandemik Covid-19 yang mengubah kebiasaan.
Cara Mendapatkan Internet Gratis untuk Guru
Kemdikbud dan Google bekerja sama dengan operator seluler memberikan internet gratis kepada ribuan guru di Indonesia.
Menu Kreasi Pepes Sajian Lezat Sahur dan Buka Puasa
Pepes salah satu menu makanan bergizi dan sehat yang cocok untuk disajikan saat sahur dan berbuka puasa.
0
Produk Fashion Laris Manis Jelang Lebaran
Walaupun pada masa pandemik corona seperti sekarang ini ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbelanja baju Lebaran.