Pria di Simalungun Tewas saat Perbaiki Genting Rumah

Pria asal Medan tewas di atap genteng rumah kakak kandungnya di Huta III, Nagori Nagajaya, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.
Jenazah korban saat dievakuasi dari atap genting rumah di Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat, 11 September 2020. (Foto: Tagar/Istimewa).

Simalungun - Hotmatua Tambunan, 40 tahun, tewas di atap genting rumah kakak kandungnya di Huta III, Nagori Nagajaya, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat, 11 September 2020.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Simalungun Ajun Komisaris Polisi Lukman Hakim Sembiring dalam keterangannya, mengatakan korban merupakan warga Jalan Mawar, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

"Korban dengan tujuan untuk memperbaiki genting rumah kakak kandungnya," ucapnya.

Pemeriksaan luar oleh tim medis, korban diduga mengalami gejala strok ringan dan penyakit jantung

Dikatakan Lukman, informasi penemuan korban pertama kali diketahui warga sekitar dan langsung memberitahu kepada pemilik rumah, Emi boru Tambunan, 60 tahun.

Oleh Emi, peristiwa itu pun dilaporkan kepada Kepala Lingkungan setempat diteruskan ke pihak kepolisian dan pihak medis setempat.

Sesuai dengan keterangan pihak keluarga, kata Lukman, korban datang ke rumah kakaknya sejak 9 September 2020.

Kepada polisi, keluarga menyatakan tak ada riwayat penyakit pada korban. Petugas pun mengevakuasi jenazah korban untuk dilakukan pemeriksaan luar.

"Pemeriksaan luar oleh tim medis, korban diduga mengalami gejala strok ringan dan penyakit jantung. Ditemukan pada wajah dan mulut korban menghitam. Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi," terangnya. []

Berita terkait
2 Hari Berturut Kecelakaan, 3 Warga Simalungun Tewas
Dalam dua hari belakangan terakhir, tiga warga Kabupaten Simalungun, Sumut, tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas.
Masyarakat Adat Desak Polda Copot Kapolres Simalungun
Aliansi mahasiswa dan masyarakat Adat demo di Polda Sumut. Mendesak polda mencopot Kapolres Simalungun, buntut kasus PT TPL.
Ribuan Simpatisan Antar Hasim - TPS ke KPU Simalungun
Ribuan massa menghantarkan pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Simalungun Hasim-TPS ke KPU Simalungun
0
DPR: Bukan Salah Pemerintah Jika Pemberangkatan Haji 2021 Batal
DPR menilai, bila tahun ini pemberangkatan jemaah haji kembali batal seperti tahun lalu, bukan menjadi kesalahan pemerintah Indonesia.