UNTUK INDONESIA
Presiden Jokowi Sebut Kriteria Menteri Periode Kedua
Jokowi melalui akun media sosial Twitter dan Instagram mengunggah bahasan tentang kabinet periode keduanya.
Jokowi dan Ma\'ruf Amin. (Foto: Istana Kepresidenan/Agus Suparto)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Twitter dan Instagram, @jokowi mengunggah bahasan tentang kabinet periode keduanya.

Pria asal Solo itu akan memilih orang-orang hebat yang menjadi menteri dan pembantunya pada periode 2019-2024.

Tidak sulit menemukan mereka.

Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman siapa-siapa saja yang akan membantunya di pemerintahan.

"Sabarlah. Indonesia ini tak kekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," sebut Jokowi melalui akun Instagram @Jokowi, Kamis, 17 Oktober 2019, seperti diberitakan Antara.

Orang-orang hebat itu, kata dia, tersebar di semua bidang pekerjaan dan profesi, yaitu akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan Polri.

"Tidak sulit menemukan mereka," katanya.

Jokowi, baik melalui Instagram maupun Twitternya mengungkapkan bahwa ia juga membaca beberapa versi "bocoran" menteri kabinet periode 2019-2024, kalau-kalau itu benar adalah bocoran.

"Saya umumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya," kata Jokowi.

JokowiUnggahan Jokowi di akun Instagramnya. (Foto: Instagram/jokowi)

Unggahan Jokowi di akun Instagramnya dilengkapi dengan gambar gagang telepon berwarna hitam yang menggantung. Di gambar itu ada tulisan "Sabar! Sebentar lagi" dalam tulisan tangan bersambung.

Hingga pukul 14.00 WIB, postingan yang diunggah sekitar pukul 09.01 WIB itu sudah dilike sebanyak 290.225 dan dikomentari 5.892 pengguna Instagram.[]

Berita terkait
Sandiaga Uno dan Fadli Zon Tolak Tawaran Menteri Jokowi
Meski belum pasti untuk berlabuh dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, Sandiaga Uno dan Fadli Zon menolak untuk jadi Menteri.
Rapor Kinerja Menteri Perekonomian Darmin Nasution
Pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam lima tahun terakhir selalu tidak memenuhi target. Salah satu penyebab adalah masih minim investasi dan ekspor.
Jokowi Bocorkan Menteri yang Duduk di Kabinet Jilid II
Presiden Jokowi mengatakan telah menentukan nama-nama untuk duduk di kursi menteri Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.
0
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.