Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Siborongborong

Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja untuk meninjau kawasan destinasi wisata prioritas nasional, Danau Toba, Sumatera Utara.
Presiden Jokowi tiba di Silangit, Medan, Sumatera Utara, Senin, 29 Juli 2019. (Foto: Instagram @sekretariat.kabinet)

Siborongborong - Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya mendatangi Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja. Presiden Jokowi tiba di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumut sekitar pukul 16.40 WIB.

Jokowi menaiki pesawat kepresidenan Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan IDAF01 bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama beberapa staf lain.

Presiden dan rombongan disambut Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukti Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto, Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Kepala BSSN Hinsa Siburian, dan beberapa kepala daerah sekitar Danau Toba.

Setiba dari Bandara Silangit, Presiden Jokowi dan rombongan langsung beranjak ke lokasi wisata Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Jokowi dan rombongan tiba di Sipinsur pada pukul 17.08 WIB. Sekeluarnya dari mobil kepresidenan, Jokowi dan rombongan disambut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan warga yang berkerumun menunggu presiden yang digelari marga Siregar ini.

Pada Selasa, 30 Juli 2019, ada beberapa daerah yang akan dikunjungi Jokowi dalam kunjungan kerja di Sumut kali ini, seperti kegiatan panen bawang di sebuah desa di Kabupaten Dolok Sanggul, Pasar Tradisional Siborongborong, kemudian meninjau Dermaga Muara untuk kemudian menaiki kapal Ferry menuju Pulau Samosir untuk melihat Air Terjun Situmurun dan desa wisata Ambarita.

Di Samosir pada keesokan harinya, Rabu 31 Juli 2019, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga akan meninjau beberapa destinasi wisata di sana, yaitu Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir, Pasar Onan Baru, dan Jembatan Tanah Ponggol. 

Presiden Jokowi juga akan menengok situs geopark Sigulati. Kemudian rombongan akan meninjau lokasi panorama Tele sebelum melanjutkan kembali ke Bandara Silangit untuk kembali ke Jakarta.

Kunjungan Jokowi kali ini adalah lanjutan kunjungan kerja untuk meninjau perkembangan empat destinasi wisata yang paling diprioritaskan pemerintah, salah satunya Danau Toba. Sebelumnya, Jokowi juga sudah meninjau Labuhan Bajo.

Baca juga:

Berita terkait
Pelajar Siborongborong Tewas di Kolam Pancing
Pelajar SMP Siborongborong tewas di sebuah kolam yang dialiri arus listrik
Kabut Asap Merusak Tanaman di Tapanuli Utara
Kabut asap kiriman mulai memasuki wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis 19 September 2019 pagi.
Nikmatnya Kafein Kopi Tapanuli Utara
Tanaman kopi di Kabupaten Tapanuli Utara, salah satu andalan perkebunan rakyat.
0
Langkah Emma Raducanu Terhenti di Babak Kedua Wimbledon 2022
Petenis Inggris, Emma Raducanu, unggulan No 10, dikalahan petenis Prancis, Caroline Garcia, di babak kedua grand slam Wimbledon 2022