Jakarta - Prancis mengawali Piala Dunia Wanita 2019 dengan hasil gemilang. Prancis yang menjadi tuan rumah sukses meraih kemenangan besar 4-0 atas wakil Asia, Korea Selatan pertandingan Grup A di Stadion Parc des Princes, Sabtu 8 Juni 209 dini hari WIB. 

Prancis yang mendapat dukungan penuh dari suporter tampil percaya diri menghadapi tim yang memiliki peringkat 14 di ranking dunia. Dan tidak diduga pertandingan disaksikan tidak kurang 45 ribu penonton yang memadati stadion. 

Kemenangan itu menjadikan Prancis menduduki puncak klasemen Grup A dengan poin tiga. Di grup itu, Prancis dan Korsel bersaing dengan Nigeria dan Norwegia. 

Prancis sudah memenangi Piala Dunia 2018. Ini memberi motivasi karena kami juga ingin merasakan pengalaman menjadi juara seperti mereka

Tuan rumah mengawali laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, pemain depan Eugenie Le Sommer sudah membobol gawang Korsel lewat tendangan jarak jauh. 

Namun bek tengah Wendie Renard yang menjadi bintang kemenangan Les Bleus. Dirinya memborong dua gol  menit 35 dan 45. Kedua gol itu berasal dari sundulan yang memanfaatkan sepak pojok. 

PrancisPemain Prancis Griedge Mbock Bathy melakukan bicycle kick di pertandingan pertama Piala Dunia wanita melawan Korea Selatan di Stadion Parc des Princes, Sabtu 8 Juni 2019 dini hari WIB. Prancis menang 4-0 di laga itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Unggul 3-0 di babak pertama menjadikan Prancis lebih percaya diri saat memasuki babak kedua. Sebaliknya, Korsel agak kesulitan mengembangkan permainan. Kebobolan di menit-menit awal turut mempengaruhi mental pemain. 

Mengejar Ketinggalan

Di babak kedua, mereka mencoba mengejar ketinggalan. Serangan mereka selalu kandas menghadapi pertahanana kokoh tuan rumah. Bahkan Prancis berhasil memperbesar keunggulannya. 

Kapten Amandine Henry melengkapi kegemilangan Prancis setelah mencetak gol di menit 85. Gol itu sekaligus menutup kemenangan 4-0 atas Korsel.

Gelandang Gaetane Thiney mengaku puas dengan laga perdana Prancis. Menurut dia dukungan dari suporter membuat tim tampil percaya diri. Mereka juga termotivasi menyatukan gelar juara dunia. Sebelumnya, Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018.  

"Kami ingin memberikan kebahagian bagi seluruh negeri dan orang-orang yang kami cintai. Prancis sudah memenangi Piala Dunia 2018. Ini memberi motivasi karena kami juga ingin merasakan pengalaman menjadi juara seperti mereka," kata Thiney, gelandang Paris FC.

"Tetaplah mendukung kami. Dan kami akan membayarnya 100 kali lipat dengan luapan emosi yang luar biasa," ujarnya. []

Berita Portugal di UEFA Nations League: