UNTUK INDONESIA
Pramono Sampaikan Makna Idul Adha di Tengah Pandemi
Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung Wibowo berharap pada perayaan Idul Kurban kali ini lebih bermakna di saat pandemi Covid-19.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020. (foto: Tagar/Popy Sofy).

Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung Wibowo, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H. Pramono berharap pada perayaan Idul Kurban kali ini lebih bermakna di saat pandemi Covid-19.

“Semoga Idul Kurban dalam kondisi pandemi Covid-19 ini benar-benar lebih bermakna karena kita berkurban bersama untuk umat manusia. Selamat Hari Raya Idul Adha,” kata Pramono dikutip Tagar dari website Sekretariat Kabinet, Jumat, 31 Juli 2020.

Semoga Idul Kurban dalam kondisi pandemi Covid-19 ini benar-benar lebih bermakna karena kita berkurban bersama untuk umat manusia

Sebagai Informasi, Idul Adha ini ditandai dengan penyembelihan hewan kurban di seluruh dunia sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah. Selanjutnya, daging kurban itu kemudian disalurkan kepada masyarakat umum yang masuk kategori membutuhkan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan puluhan sapi untuk Idul Adha. Kurban sapi dari Presiden disebarkan di 34 Provinsi di Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Jokowi memberikan kurban masing-masing satu ekor sapi ke seluruh provinsi di Indonesia dan Masjid Istiqlal.

“Kurban nanti semua provinsi dan ke (masjid) Istiqlal juga. Masing-masing provinsi satu sapi. Di Istiqlal juga satu (seekor sapi),” kata Heru saat dihubungi Tagar, Kamis, 30 Juli 2020.

Heru menjelaskan berat sapi yang akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha besok, Jumat (31 Juli 2020) telah ditentukan antara 800 kilogram (kg) sampai dengan berat 1 ton.

“Beratnya antara 800 kg sampai 900 kg atau satu ton. Dan kemarin minggu lalu, saya juga sudah vicon ke pak gubernur untuk disalurkan,” ucap Heru.

Ia menuturkan bahwa puluhan sapi dari untuk Presiden Jokowi tersebut, sudah disalurkan ke seluruh provinsi di Indonesia.

“Semuanya sudah disalurkan. Disalurkan tiga hari lalu dan mungkin hari ini terakhir. Dari Senin kemarin, saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan, ada yang Senin, Selasa dan Rabu. Terakhir hari ini,” kata Heru. []

Berita terkait
Pelaksanaan Salat Idul Adha Jokowi Bersama Keluarga
Presiden Joko Widodo atau Jokowi, didampingi Ibu Negara Iriana, dan Kaesang Pangarep melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Istana Kepresidenan.
Jokowi Sumbang Kurban ke 34 Provinsi di Indonesia
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbang puluhan sapi kurban untuk Idul Adha. Puluhan kurban disebar di 34 Provinsi di Indonesia.
Jokowi dan Keluarga Salat Idul Adha di Istana Bogor
Presiden Jokowi, beserta keluarga akan menggelar Salat Idul Adha di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat, 31 Juli 2020.
0
Fraksi PKS: Jokowi Minta Kerja Cepat Bentuk UU Cipta Kerja
Fraksi PKS DPR mengatakan, kisruh mengenai Omnibus Law bermula dari permintaan Presiden Jokowi agar pembahasan UU Cipta Kerja dikebut.