UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 18 Juli 2020
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 18 Juli 2020.
Warga berolahraga di kawasan bundarah Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 28 Juni 2020. Warga tetap berolah raga meski Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) ditiadakan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dengan alasan menghindari terjadinya kerumunan warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 18 Juli 2020. Sepanjang hari, mayoritas kawasan di Ibu Kota bakal didominasi cuaca cerah dan berawan.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus bertahan hingga menjelang siang hari.

Memasuki waktu siang hingga sore hari, seluruh wilayah di Ibu Kota masih akan dinaungi cuaca cerah barawan. Pada malam harinya, mayoritas daerah di DKI Jakarta akan bercuaca mendung atau berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang masih akan bercuaca cerah berawan.

Menjelang waktu dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan kembali bercuaca cerah berawan.

Sepanjang Sabtu, 18 Juli 2020, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 hingga 100 persen. []

Berita terkait
BMKG Makassar Ingatkan Potensi Hujan Deras di Sulsel
BMKG Makassar mengatakan hujan deras di wilayah Luwu Utara dan menyebabkan banjir bandang akibat suhu muka laut naik di Teluk Bone.
BMKG dan KPI Minta Media Respon Cepat Info Bencana
BMKG dan KPI memperingatkan kepada seluruh lembaga penyiaran termasuk media televisi dan radio untuk lebih tanggap merespons informasi bencana.
Wali Kota Ambon Takut Bagikan Dana Gempa
Terungkap alasan dana bantuan untuk korban gempa di Ambon pada 2019 belum cair hingga sekarang. Wali Kota Richard takut dana akan disalahgunakan.
0
Perempuan di Kudus Meninggal Tabrak Truk yang Hindari Lubang
Pemotor perempuan asal Kudus meningga dunia setelah menabrak truk yang mengindari lubang saat hendak parkir.