UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 17 Juli 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan ringan yang akan mengguyur di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 17 Juli 2020.
Cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras disertai angin kencang dan petir. (Foto: pixabay.com)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan ringan yang akan mengguyur di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 17 Juli 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui situs resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian bunyi peringatan BMKG, dikutip Tagar pada Kamis, 16 Juli 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan mengalami perubahan saat memasuki waktu siang.

Saat siang menuju sore hari, hujan ringan akan turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara daerah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah berawan.

Menjelang malam hari, hujan ringan masih akan mengguyur kawasan Jakarta Selatan. Sedangkan daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan bercuaca mendung atau berawan. Saat memasuki waktu dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan bercuaca cerah berawan.

Sepanjang Jumat, 17 Juli 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 23 hingga 30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 hingga 100 persen. []

Berita terkait
Gempa Bantul 5.2 Magnitudo Dirasakan hingga Pacitan
Gempa berkekuatan 5.2 magnitudo mengguncang 105 kilometer sebelah barat daya Bantul, pada Senin dini hari, 13 Juli 2020, dirasakan hingga Pacitan.
Dua Gempa Guncang Rangkasbitung dan Pangandaran
Dua gempa mengguncang kawasan Rangkasbitung dan Pangandaran dalam waktu berdekatan, pada Selasa siang, 7 Juli 2020.
BMKG dan KPI Minta Media Respon Cepat Info Bencana
BMKG dan KPI memperingatkan kepada seluruh lembaga penyiaran termasuk media televisi dan radio untuk lebih tanggap merespons informasi bencana.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 17 Juli 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan ringan yang akan mengguyur di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 17 Juli 2020.