UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 7 April 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 7 April 2021.
Ilustrasi cuaca cerah di Jakarta. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 7 April 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus dan Jakbar pada pagi hingga menjelang siang hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Senin, 5 April 2021.

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas sedang bakal turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur dengan hujan ringan.

Saat siang menuju sore hari, hujan ringan masih akan turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca mendung disertai awan tebal, sementara wilayah Kepulauan Seribu bakal memiliki cuaca cerah berawan.

Malam harinya, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan bercuaca mendung atau berawan.

Memasuki waktu dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan, serta wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal dinaungi cuaca cerah berawan.

Sepanjang Rabu, 7 April 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 29 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
Banjir Bandang NTT, Kemensos Salurkan Bantuan Rp 2,6 Miliar
Kemensos menyalurkan bantuan sebesar Rp2.619.056.695 untuk korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Flores Timur dan Lembata NTT.
Listrik dan Komunikasi Terputus, Kota Kupang Nyaris Lumpuh
Sejumlah saluran elekomunikasi dan listrik di Kota Kupang, hingga Senin, 5 April 2021, yang masih terputus menyebabkan kota itu nyaris lumpuh.
Update: 62 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Flores
Sebanyak 62 orang yang tewas akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur sejak Minggu dini hari, 4 April 2021.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 7 April 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 7 April 2021.