UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 1 Juli 2020
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 1 Juli 2020.
BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta sangat mungkin terjadi. (Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 1 Juli 2020. Sepanjang hari, mayoritas kawasan di Ibu Kota bakal didominasi cuaca cerah berawan dan potensi hujan ringan.

Pada pagi hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan bercuaca cerah berawan. Sementara daerah Kepulauan Seribu akan dinaungi mendung atau cuaca berawan.

Pada siang menuju sore hari, seluruh wilayah di Ibu Kota akan kembali memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga malam hari, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Menjelang dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca mendung atau berawan. Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 30 Juni 2020

Sepanjang Rabu, 1 Juli 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara sekitar 60 hingga 95 persen. []

Berita terkait
BMKG Imbau Warga Bantaeng Waspada Hujan Susulan
BMKG mengimbau warga Bantaeng dan sekitarnya agar mewaspadai curah hujan sampai beberapa hari ke depan.
Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Truk di Padang
Satu unit truk di Kota Padang tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras.
Rumah Kena Banjir Rob, Putra Ahok Malah Mancing
Putra Ahok, Nicholas Sean Purnama, memancing ikan saat rumahnya yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara terendam banjir rob.
0
Luna Maya Kenalkan Sosok 'Suami' Kepada Ari Lasso
Ketika berbincang dengan penyanyi Ari Lasso, Luna Maya tiba-tiba mengenalkan bakal calon suaminya.