UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 28 Januari 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 28 Januari 2021.
BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta sangat mungkin terjadi. (Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 28 Januari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kep. Seribu, Jakbar, Jakut, Japus, Jaksel dan Jaktim pada pagi, siang dan dini hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu, 27 Januari 2021.

Pada pagi hari, hujan disertai kilat dan petir bakal melanda kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara hujan dengan intensitas sedang akan turun di wilayah Jakarta Barat, serta hujan dengan intensitas ringan mengguyur daerah Jakartra Selatan dan Jakarta Timur.

Saat siang menuju sore hari, mayoritas wilayah di Ibu kota akan diguyur hujan deras, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang bakal dilanda hujan dengan intensitas sedang.

Malam harinya, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki waktu dini hari, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sepanjang Kamis, 28 Januari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 90 sampai dengan 100 persen. [] 

Berita terkait
Bantu Gempa Sulbar, Aceh Sudah Kumpulkan Rp 792,5 Juta
Penggalangan bantuan kemanusiaan yang dilakukan masyarakat Aceh untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) mencapai Rp 792.500.000.
BMKG: Dentuman Keras di Bali Bukan Gempa Bumi Tektonik
BMKG memastikan, suara dentuman yang terdengar sangat keras di Bali dan daerah sekitarnya bukan merupakan gempa bumi tektonik. Ini penjelasannya.
Pemkot Tangerang Antisipasi Tingginya Intensitas Curah Hujan
Pemerintah Kota Tangerang lakukan beberapa langkah guna mengantisipasi tingginya curah hujan.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 28 Januari 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 28 Januari 2021.