UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 26 Maret 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan di dua wilayah di Jakarta pada Kamis, 26 Maret 2020.
Ilustrasi hujan deras. (Foto: pixabay.com)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di dua wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 26 Maret 2020. Peringatan tersebut dirilis BMKG melalui situs resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir disertai angin dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG, dikutip Tagar pada Kamis dini hari, 26 Maret 2020.

BMKG menyatakan, pada pagi hari situasi cuaca di dua wilayah itu akan disambut cuaca cerah berawan. Sementara untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diprakirakan berawan pada pagi hari. Sedangkan Kepulauan Seribu mengalami hujan lokal.

Dikemukakan pula oleh BMKG, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang dan malam hari diprakirakan mengalami hujan ringan dan hujan sedang. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.

Baca juga: Foto: Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Sedangkan pada dini hari hujan hanya akan melanda Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara dengan intensitas ringan. Prakiraan suhu udara di DKI Jakarta berkisar 23 hingga 32 derajat celsius serta kelembapan 75 hingga 100 persen. []

Berita terkait
Pusat Belanja Jakarta Rugi Rp 56 M Akibat Banjir
Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sarman Simanjorang memperkirakan pusat perbelanjaan di Jakarta merugi hingga Rp 56,7 miliar.
Kenapa Publik Salahkan Anies Baswedan Atas Banjir di Jakarta
Kenapa publik ramai-ramai menyalahkan Anies Baswedan atas banjir yang terjadi beruntun tahun 2020 ini?
Waspada, Hujan Petir dan Angin Kencang di Abdya Aceh
Masyarakat Aceh Barat Daya diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah ketika hujan deras.
0
Kronologi Ibu Bunuh Anak Tirinya di Sidrap Sulsel
Bocah 5 tahun di Kabupaten Sidrap tewas mengenaskan dengan kondisi tanpa kepala, belakangan ternyata dia dibunuh ibu tirinya. Ini kronologinya.