Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan mengguyur di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 7 Agustus 2020.
Hujan dan Petir. BMKG memprediksi wilayah Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan, kilat dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar, Tangerang, Depok dan Bogor pada sore dan malam hari. (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan disertai angin kencang yang akan mengguyur di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 7 Agustus 2020.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel pada sore menjelang malam hari," demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Saat siang menjelang sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan mulai turun di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Pada malam harinya, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan bercuaca mendung atau berawan.

Memasuki waktu dini hari, langit di atas seluruh kawasan Ibu Kota masih akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020

Sepanjang Jumat, 7 Agustus 2020, suhu udara di DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 hingga 95 persen. []

Berita terkait
Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Agam Diterjang Banjir
Bencana banjir dan longsor menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Agam.
Hujan Deras, Warga Padang Waspada Banjir dan Longsor
Sejumlah wilayah Kota Padang terancam diterjang longsor. Hal ini dipicu hujan deras yang terjadi sejak siang hingga malam hari Rabu, 22 Juli 2020.
BMKG dan KPI Minta Media Respon Cepat Info Bencana
BMKG dan KPI memperingatkan kepada seluruh lembaga penyiaran termasuk media televisi dan radio untuk lebih tanggap merespons informasi bencana.
0
Parlemen Eropa Kabulkan Status Kandidat Anggota UE kepada Ukraina
Dalam pemungutan suara Parlemen Eropa memberikan suara yang melimpah untuk mengabulkan status kandidat anggota Uni Eropa kepada Ukraina