UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 27 Maret 2020
BMKG merilis peringatan dini mengenai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di dua wilayah di Jakarta pada Jumat, 27 Maret 2020.
Ilustrasi langit Jakarta. (Foto: Antara/Aditya Ramadhan)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini mengenai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di dua wilayah di Jakarta pada Jumat, 27 Maret 2020. Hujan dengan durasi singkat tersebut diperkirakan terjadi di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir disertai angin dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG, dikutip Tagar pada Kamis dini hari, 26 Maret 2020.

BMKG menyampaikan, seluruh wilayah di Jakarta bakal mengalami cuaca cerah berawan pada pagi hari. Sementara pada siang hari, kawasan Jakata Barat dan Jakarta Pusat akan mengalami hujan ringan, daerah Jakarta Selatan hujan petir, serta Jakarta Timur hujan sedang.

Pada siang hari, kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih akan tetap mengalami cuaca cerah berawan.

Sedangkan pada malam hari, seluruh wilayah di Jakarta bakal mengalami cuaca cerah berawan. Kondisi seperti ini bakal terus berlangsung hingga lewat tengah malam dan memasuki Sabtu dini hari, 28 Maret 2020.

Baca juga: Corona Bikin Kualitas Udara Lebih Baik di Yogyakarta

Suhu rata-rata wilayah Jakarta akan berkisar antara 25-32 derajat celsius. Sementara kelembabab udara akan berkisar antara 80 hingga 100 persen. []


Berita terkait
Apa Itu Hujan Abu dan Apa Bahayanya
Berikut adalah dampak bahaya dari hujan abu, lakukan beberapa cara ini untuk mengatasinya.
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 26 Maret 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan di dua wilayah di Jakarta pada Kamis, 26 Maret 2020.
Cuaca Buruk Akibatkan Banjir dan Longsor di Cianjur
Hujan lebat di Cianjur akibatkan longsor sehingga melumpuhkan jalur Menuju Selatan Cianjur
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 27 Maret 2020
BMKG merilis peringatan dini mengenai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di dua wilayah di Jakarta pada Jumat, 27 Maret 2020.