UNTUK INDONESIA
Prabowo Sambut Kunjungan Kehormatan Dubes Malaysia
Menhan Prabowo Subianto mendapatkan kunjungan kehormatan dari Dubes Malaysia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar.
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 13 November 2019. (Foto: Antara/HO/Humas Setjen Kemhan)

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan kunjungan kehormatan dari Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar.

Kerja sama kedua angkatan bersenjata yang telah terjalin baik selama ini akan semakin erat dan meningkat lagi.

Mengutip siaran pers dari Kementerian Pertahanan, di Jakarta, Rabu, 13 November 2019 mengatakan, kunjungan para dubes dari negara sahabat, selain untuk menyampaikan ucapan selamat sekaligus memperkenalkan diri kepada Menhan RI, juga mewakili negaranya menyampaikan harapan dan keinginan masing-masing untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia.

Pada kunjungan ini, Dubes Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar menyampaikan ucapan selamat kepada Menhan Prabowo Subianto atas pelantikannya belum lama ini.

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto mengatakan, di bawah kepemimpinan Menhan Prabowo, Dubes Malaysia berharap ke depan hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Malaysia khususnya di bidang pertahanan. 

"Kerja sama kedua angkatan bersenjata yang telah terjalin baik selama ini akan semakin erat dan meningkat lagi," ucap Dubes Malaysia kata Totok, seperti diberitakan Antara.

Dubes Malaysia, kata Totok, menyebutkan eratnya hubungan kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia sangat penting bagi terwujudnya stabilitas keamanan di kawasan Asia Tenggara.

Turut mendampingi Menhan RI saat menerima Dubes Malaysia untuk Indonesia pada kesempatan tersebut beberapa pejabat Kemhan, antara lain Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranakan Kemhan, Dirkersin Ditjen Kuathan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan. Sedangkan Dubes Malaysia didampingi Athan Malaysia di Jakarta.

Totok mengatakan, usai menerima Dubes Malaysia, tak berselang lama Menhan RI juga menerima Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin oleh Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Mr. Michael Petukhor.

Prabowo

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin oleh Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Mr. Michael Petukhor, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 13 November 2019. (Foto: ANTARA/Humas Setjen Kemhan)

Masih pada hari yang sama, Menhan RI juga dijadwalkan menerima kunjungan Dubes India Untuk Indonesia H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat.

Kunjungan Delegasi FSMTC Rusia kepada Menhan dilakukan di sela kunjungannya ke Indonesia dalam rangka mengikuti pertemuan tahunan Military Technical Cooperation (MTC) Ke-15 Indonesia-Rusia yang merupakan pertemuan rutin dilakukan kedua negara membahas kerja sama teknis militer kedua negara tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung selama dua hari di Jakarta pada tanggal 12 sampai dengan 13 November 2019. []

Baca juga:

Berita terkait
Prabowo Subianto Temui Jokowi Bahas Rizieq Shihab
Prabowo Subianto akan membuka komunikasi dengan Joko Widodo untuk bicarakan soal permasalahan Rizieq Shihab yang mengklaim dicekal di Arab Saudi.
Prabowo Sebut Pertahanan Indonesia Belum Memadai
Menhan Prabowo Subianto mengatakan Indonesia harus memiliki kemampuan pertahanan yang memadai.
Nadiem Makarim-Prabowo soal Pasukan Pertahanan RI
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diagendakan membahas soal pasukan cadangan pertahanan RI.
0
Ancelotti Dipecat, Gattuso Jadi Pelatih Napoli
Napoli akhirnya memecat pelatih Carlo Ancelotti usai membawa tim lolos ke 16 Besar Liga Champions. Posisinya digantikan Gennaro Gattuso.