UNTUK INDONESIA
Prabowo Menang Telak
Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno menang telak.
Di atas sunroof mobil capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa para pendukungnya. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno menang telak di sejumlah TPS di daerah. 

Berikut Tagar News rangkumkan, kemenangan telak Prabowo dalam Pemilu 2019 yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Prabowo-Sandi menang di TPS Gubernur Sulsel

Di tempat TPS Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mencoblos, pasangan Prabowo-Sandiaga unggul telak dari pasangan Jokowi-Ma'ruf. TPS ini berada di kompleks Perumahan Dosen Unhas di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.  

Hasil penghitungan suara di TPS menunjukkan pasangan urut nomor 02 ini mendapatkan 140 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 51 suara.

2.  Di TPS Gubernur Sumsel

Pada TPS 058 RT 045 RW 010 Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Sumatera Selatan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno unggul dengan mendapatkan perolehan suara sebanyak 79 suara. Sementara Jokowi-Ma'ruf Amin hanya mendapatkan sebanyak 62 suara di tempat pencoblosan Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru mencoblos itu.

Di TPS ada sebanyak 197 pemilih terdaftar. Namun hanya 146 pemilih yang menggunakan hak suaranya. Dari hasil penghitungan lima surat suara ada 141 suara yang dinyatakan tidak sah.

3. Di TPS Edy Rahmayadi

Prabowo-Sandiaga Uno menang telak ditempat Edy Rahmayadi mencoblos. Di TPS 46 yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara paslon nomor urut 02 ini meraih 128 suara dan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya mendapat 46 suara, dengan 172 pemilih.

Pasangan nomor urut 02 juga menang telak di TPS 112, tempat Walikota Medan Dzulmi Eldin, mencoblos. Di TPS itu Prabowo-Sandiaga meraih 115 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebanyak 84 suara.

4. TPS Gubernur Sumbar

Di TPS tempat pencoblosan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Prabowo-Sandiaga Uno menang telak. Gubernur Sumbar ini menggunakan hak suaranya di TPS 10 Jati Baru, Padang Timur, Padang, Sumatera Barat. 

Di TPS 10 pasangan calon nomor urut 02 ini meraih suara 152 suara. Sedangkan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin hanya 46 suara, dengan satu suara yang tidak sah

Prabowo-Sandiaga juga menang telak di TPS 23 yang berada di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Di TPS 23 Padang Aro, Prabowo-Sandiaga Uno unggul dengan memperoleh 226 suara. Joko Widodo-Maruf Amin memperoleh 32 suara.

5. TPS Gubernur Banten Wahidin Halim

Gubernur Wahidin Halim ini melakukan pencoblosan di TPS 3 Pinang, Kota Tangerang. Di TPS tersebut pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga meraih 110 suara. Jokowi-Ma'ruf Amin hanya meraih 51 suara, dengan satu suara yang tidak sah.

6. TPS Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Di TPS 041 yang berada di Desa Bojong Koneng Bogor, pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga menang telak dengan hasil perolehan 160 suara. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf hanya meraih enam suara.

Jumlah pemilih di TPS ini tercatat sebanyak 117 yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 144 yang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Surat suara yang tidak sah hanya berjumlah empat saja. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Turki Pulangkan Tahanan ISIS Hingga Akhir Tahun
Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu mengatakan akan memulangkan sebagian besar tahanan ISIS ke negara asalnya.