UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19, Pangeran Charles Tertular Siapa?
Pangeran Charles menjadi pasien paling terkenal di Inggris, setelah dinyatakan positif Covid-19 oleh NHS di Aberdeenshire.
Pangeran Charles. (Foto: abcnews.go.com)

Jakarta - Pangeran Charles menjadi pasien paling terkenal di Inggris, setelah dinyatakan positif Covid-19 oleh NHS di Aberdeenshire. Sebab, belum diketahui dari siapa pewaris tetap takhta Britania Raya ini, tertular virus corona.

"Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa sang Pangeran tertular virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir," ucap Juru Bicara Clarence House seperti dikutip dari telegraph.co.uk, Rabu, 25 Maret 2020.

Berdasarkan catatan Juru Bicara Clarence House, sebagai anggota aktif keluarga kerajaan angeran Wales diketahui melakukan kontak dengan sejumlah besar orang.

Dalam dua minggu terakhir, Pangeran Charles menurutnya telah berpidato di sebuah jamuan makan malam untuk membantu kebakaran hutan Australia dan pada penghargaan Prince's Trust-nya sendiri di London.

Baca juga: Positif Covid-19, Pangeran Charles Isolasi Diri

Kini, anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip itu pun mengisolasi diri di kediamannya di Skotlandia. Pasalnya, sesuai dengan saran pemerintah dan medis apalagi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) periode inkubasi untuk Covid-19 bisa selama 14 hari.

"Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus. Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, sang Pangeran dan Duchess of Cornwall kini mengisolasi sendiri di rumah di Skotlandia," tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah total kasus positif Covid-19 di Inggris per Senin, mencapai 6.650 orang. Dengan jumlah korban meninggal sebanyak 335 orang.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pun mengambil langkah lockdown untuk mengehentikan penyebaran virus. Selama lockdown, warga dilarang ke luar rumah, kecuali untuk urusan yang benar-benar penting dan mendesak. []

Berita terkait
Inggris Bujuk Ribuan Mantan Perawat dan Dokter Kerja
Untuk menghadapi wabah virus corona pemerintah Inggris membujuk ribuan mantan petugas medis dan dokter agar kerja kembali
Terinfeksi Corona, Menkes Inggris Ingatkan Ini
Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis Covid-19.
Enam Orang Tewas Akibat Virus Corona di Inggris
Pemerintah Inggris mengumumkan virus corona jenis baru atau COVID-19 telah menewaskan enam orang.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.