UNTUK INDONESIA
Ponsel narzo 20 Pro, Intip Pesaing Poco X3 NFC
Ponsel narzo 20 Pro menjadi salah satu pilihan gawai populer yang menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni dengan harga terbaik.
Narzo 20 Pro. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Jakarta - Ponsel di kelas menengah dalam rentang harga Rp 3 jutaan kian menarik dan penuh persaingan. Pada Kamis(15/10/2020), smartphone Poco X3 NFC resmi masuk ke Indonesia. Gawai tersebut cukup menggoncangkan dunia perponselan Tanah Air, karena menawarkan spesifikasi dan harga yang menarik. Namun, rasanya Indonesia juga harus bersiap-siap, apabila nanti smartphone narzo 20 Pro juga masuk ke Indonesia.

Sebagaimana keterangan yang diterima Tagar, Jumat, 16 Oktober 2020, layaknya Poco X3 NFC, smartphone narzo 20 Pro masuk dalam kisaran harga Rs 14.999 India atau Rp 3 jutaan. Hal ini berarti narzo 20 Pro menjadi salah satu pilihan ponsel populer yang menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni dengan harga terbaik. 

Smartphone narzo 20 Pro dapat menampilkan foto yang bagus, baterai bertahan sekitar satu hari penuh, dan memanjakan mata saat para penggunanya melihatnya secara umum dan saat menonton film dengan adanya refresh rate 90Hz.

Realme telah berhasil membuat sejumlah ponsel dengan bodi belakang yang menawan, tidak terkecuali narzo 20 Pro. Bodi polikarbonatnya sama sekali tidak terlihat murahan. Sebaliknya, terdapat pola seperti panah yang menjadikannya salah satu pilihan smartphone elegan untuk dimiliki. 

Narzo 20 Pronarzo 20 Pro. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Ponsel narzo 20 Pro memang bukan gadget dengan penggunaan material premium, tetapi hal tersebut tidak terlihat jika melihat tampilan luarnya. Layaknya smartphone kekinian, narzo 20 Pro turut dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan dengan baik pada tombol daya, sehingga terlihat menyatu lebih rapi.

Dalam urusan performa, narzo 20 Pro versi India mengandalkan prosesor MediaTek Helio G95. Melalui keandalan performa yang terbukti di Realme 7, chipset ini memberikan kepuasan terbaik untuk output yang diberikannya. Chipset tersebut mampu menangani multitasking dengan baik begitu juga saat diajak bermain game.

Urusan kamera juga layak di narzo 20 Pro, dengan mengusung quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel yang selanjutnya ditemani oleh kamera ultrawide 8 megapiksel, lensa B&W portrait 2 megapiksel dan lensa makro 2 megapiksel.

Secara khusus, baterai pada narzo 20 Pro memiliki kapasitas 4.500mAh. Pada dasarnya baterai ini merupakan baterai dua sel yang didesain sedemikian rupa agar cocok ketika metode pengisian cepat digunakan. Seperti di Realme 7 Pro, narzo 20 Pro menggunakan teknologi pengecasan 65W SuperDart yang dapat mengisi ulang baterai hingga penuh dari kondisi kosong hanya dalam waktu kurang dari 40 menit.

Fitur seperti ini merupakan sesuatu yang patut dikagumi. Banyak orang selalu bepergian dan jika mereka tidak suka membawa bank daya (power bank), teknologi pengisian daya 65W SuperDart Charge dapat meningkatkan level baterai hingga 30 persen dalam waktu kurang dari 20 menit saja. Baterainya sendiri tahan lama, di mana mampu bertahan hingga waktu 24 jam dalam penggunaan normal.

Diketehui, Realme dikenal sebagai brand yang memiliki tradisi meluncurkan ponsel setiap bulannya. Mengingat November 2020 hanya terpaut sekitar dua pekan dari sekarang, kini yang menjadi pertanyaan, apakah ponsel narzo 20 Pro akan segera masuk ke Indonesia? Apabila iya jawabannya, apakah Realme akan memberikan spesifikasi yang sama atau bahkan lebih tinggi? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.[]

Berita terkait
Fitur NFC Ada di Realme 7 Pro, Transaksi Digital Jadi Lancar
Realme Indonesia sudah mengonfirmasi tentang kehadiran Realme 7 Pro di Tanah Air pada 14 Oktober 2020, yang disiarkan secara daring.
Kecanggihan Kamera dan Baterai Realme 7 yang Tahan Lama
Penggunaan Realme 7 selama sepekan membuktikan ponsel ini tanggung dan mampu diajak mobiltas yang tinggi karena daya tahan baterai yang tahan lama.
Harga Resmi dan Spesifikasi Realme C17 di Indonesia
Realme C17 adalah ponsel entry-level yang punya banyak keunggulan, terutama pada sektor baterai, layar jernih, dan penyimpanan internal yang lega.
0
Profil Irna-Tanto, Cabup dan Cawabup Kabupaten Pandeglang
Profil pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang, nomor urut 1 ialah Irna-Tanto.