UNTUK INDONESIA
Ponsel Mi Note 10 Pro Xiaomi Lima Kamera Meluncur
Ponsel Mi Note 10 Pro Xiaomi Lima Kamera meluncur di Spanyol.
Xiaomi Mi Note 10 Pro. (Foto: Twitter @xiaomi)

Jakarta - Setelah sukses meluncurkan Mi Mix Alpha sebagai smartphone dengan kamera 108 MP pertama Xiaomi, kini pabrikan ponsel asal China itu tengah mempersiapkan ponsel dengan spesifikasi kamera yang sama. 

Namun, bedanya ponsel pintar terbaru Xiaomi ini akan dipersenjata dengan lima kamera di bagian punggungnya. Berbeda dengan Mi Mix Alpha yang mengusung triple kamera.

Kabar tersebut dipublikasikan Xiaomi melalui Twitter Official Xiaomi. Ponsel penta kamera dengan ketajaman resolusi 108 megapiksel akan menjadi yang pertama di dunia.

Xiaomi Mi Note 10 ProXiaomi Mi Note 10 Pro. (Foto: Instagram @gadgetsflix)

“Kenalkan, ponsel lima kamera 108 MP pertama di dunia. Era baru kamera smartphone dimulai sekarang! #MiNote10 #DareToDiscover," tulis akun Twitter @Xiaomi.

Namun, pihak Xiaomi hanya memberikan informasi mengenai spesifikasi kamera utama setajam 108 MP, tidak dengan spesifikasi lengkap.

Bukan kali pertama Xiaomi meluncurkan ponsel dengan fitur lima kamera. Xiaomi juga telah dijadwalkan akan memperkenalkan Mi CC9 Pro, yang juga mengusung sistem penta kamera 108 MP Samsung dalam pengaturan lensanya.

Dikabarkan pula bahwa Mi Note 10 diproduksi dengan nama Mi CC9 Pro karena diklaim memiliki spesifikasi yang identik. Namun keduanya ditujukan untuk pasar yang berbeda.

Dilansir dari teaser yang diterbitkan oleh Xiaomi, desain punggung Mi Note 10 Pro memiliki lima kamera tapi tidak dengan sensor sidik jari. Sensos fingerprint kemungkinan akan tertanam di bawah layar.

Spesifik lengkap ponsel teranyar Xiaomi ini belum jelas, tapi jika merujuk pada varian global Mi CC9 Pro, maka Mi Note 10 Pro akan dibekali dengan kamera selfie setajam 32 MP.

Lembaga sertifikasi perangkat China, TENAA mengungkapkan bahwa Mi Note 10 Pro dibekali dengan layar sebesar 6,47 inci dengan kualitas Full HD. Layar juga akan dibekali dengan OLED lengkap dengan pemindai sidik jari UD.

Salah satu yang membedakan Mi Note 10 Pro dengan Mi CC9 Pro, yaitu chipset yang digunakan. 

Jika Mi CC9 Pro diperkuat dengan chip Snapdragon 730G, maka Mi Note 10 Pro akan dipersenjatai dengan chipset yang lebih mumpuni setara dengan Snapdragon 855.

Ponsel buatan China ini akan dibekali dengan ruang RAM sebesar 8 GB dengan kekuatan daya tahan baterai sebesar 5.260 mAH yang didukung dengan fast charging 30W.

Xiaomi Mi Note 10 ProXiaomi Mi Note 10 Pro. (Foto: Instagram @androidauthority)

Konfigurasi penta kamera milik Mi Note 10 Pro identik dengan Mi CC9 Pro yaitu lensa primer OIS dengan ketajaman 108 Mega piksel. Kemudian lensa ultrawide setajam 20 MP dengan bidang pandang sebesar 117 derajat. 

Lalu periskop OIS setajam 12 MP dengan lensa telefoto untuk 5x optical xoom, 10x hybird zoom, dan 50x hybird zoom. Sedangkan kamera terakhir dengan ketajaman 2 MP lensa makro dan lensa potret.

Jika sesuai rencana, Xiaomi akan meluncurkan ponsel terbarunya ini di Spanyol pada Rabu, 6 November 2019. 

Belum diketahui secara pasti berapa Xiaomi membanderol smartphone canggih dengan lima kamera ini. []

(Revy Putra Andaryanto)

Berita terkait
Bocoran Ponsel Lima Kamera Xiaomi Mi CC9 Pro
Produsen telepon seluler Xiaomi akan meluncurkan ponsel dengan sensor kamera 108 megapiksel, Mi CC9 Pro.
Xiaomi Kuasai Pasar Smartphone di India
Xiaomi menjadi smartphone paling laris di India dan mendominasi pasar di negara itu.
Xiaomi Mi Mix Alpha Hadir dengan Layar 180,6 Persen
Xiaomi Mi Mix Alpha Hadir dengan Layar 180,6 Persen.
0
DKNI Akan Tingkatkan Transaksi Nontunai Masyarakat
Head of Project Management Office DNKI Djauhari Sitorus mengatakan penggunaan transaksi nontunai masyarakat Indonesia di bawah 50 persen.
Harga dan Spesifikasi Vivo S1 Pro
Cara Alami Membentuk Bulu Mata Lentik