Ponsel BlackBerry 5G Bakal Meluncur 2021

OnwardMobility telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel BlackBerry 5G pada tahun 2021.
BlackBerry. (Foto: Twitter BlackBerry)

Jakarta - Pemegang lisensi baru untuk merek BlackBerry, yakni OnwardMobility telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel BlackBerry 5G pada tahun 2021. Smartphone ini akan menjadi ponsel pertama BlackBerry setelah selama dua tahun absen dari pasar gawai global.

Dilansir dari laman Gizmochina, Kamis, 20 Agustus 2020, TCL dan BlackBerry Mobile selaku pemegang lisensi sebelumnya memang telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan lagi mendesain, memproduksi, dan menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh CEO OnwardMobility Peter Franklin, disebutkan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan Foxconn Technology Group, untuk meluncurkan ponsel BlackBerry 5G baru yang didukung oleh Android.

Sebuah pengumuman juga diunggah di situs resmi OnwardMobility yang mengatakan bahwa smartphone BlackBerry 5G baru akan hadir pada tahun 2021. Artinya, akan terdapat lebih dari satu perangkat yang akan dirilis pada tahun depan.

Eksekutif OnwardMobility juga memberikan bocoran bahwa ponsel terbaru BlackBerry akan memiliki keyboard fisik yang kemungkinan mirip dengan BlackBerry KEY2. Namun belum ada informasi mengenai detail spesifikasi ponsel pintar ini, selain dukungan konektivitas 5G.

OnwardMobility menjanjikan ponsel Android yang kaya akan fitur keamanan dan produktivitas, yang merupakan kekuatan utama ponsel BlackBerry. Informasi di situs pabrikan menyebutkan perangkat baru BlackBerry ini akan diluncurkan pada paruh pertama 2021 di Amerika Utara dan Eropa.[]

Berita terkait
Lima Aplikasi 'Penghancur' BlackBerry Messenger
Ini lima aplikasi 'penghancur' BlackBerry Messenger atau BBM yang akan berhenti beroperasi total per 31 Mei 2019.
BlackBerry Messenger dari Awal Hingga Tutup 31 Mei 2019
Tak lama lagi BlackBerry Messenger atau BBM tinggal sejarah, tutup pada 31 Mei 2019.
Siap Masuk Indonesia, Ini Spek Realme X50 Pro 5G
Realme X50 Pro 5G sebelumnya telah meluncur di negara asalnya China pada Januari lalu, dan kini akan hadir di Indonesia.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.