UNTUK INDONESIA

Politisi NasDem Rekomendasikan Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Politisi NasDem non-aktif Irma Suryani Chaniago merekomendasikan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia.
Listyo Sigit Prabowo, calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia. (Foto:Tagar/batampos)

Jakarta - Politisi NasDem non-aktif Irma Suryani Chaniago merekomendasikan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) berikutnya.

Hal tersebut disampaikannya pada sesi bincang-bincang terkait pemilihan calon Kapolri yang akan dilakukan oleh DPR di Tagar TV, Senin, 11 Januari 2021.

Menurut saya dari lima nama yang disodorkan presiden kepada DPR, sosok yang pantas menjadi Kapolri adalah mereka yang berkomitmen menjaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika

Menurutnya, sosok yang pantas untuk menjabat sebagai Kapolri yakni mampu berkomitmen dalam menjaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Sebab bagi dia, Polri merupakan pamong rakyat yang memiliki kewajiban menjaga ketertiban umum dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di bawah NKRI.

"Menurut saya dari lima nama yang disodorkan presiden kepada DPR, sosok yang pantas menjadi Kapolri adalah mereka yang berkomitmen menjaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," jelas dia.

Listyo Sigit Prabowo yang saat ini berposisi sebagai Kabareskrim Polri, dijagokan Irma Chaniago. Ia merekomendasikan nama tersebut karena melihat komitmen dan ketegasannya dalam menghadapi aksi-aksi intoleran.

"Komitmen dan ketegasan beliau dalam menghadapi aksi-aksi intoleran yang dilakukan ormas tak berizin yang selalu mengganggu ketertiban umum dan komitmen beliau kepada Pancasila maupun Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Bahkan menurut Irma, Komjen Listyo Sigit juga mampu menjalin koordinasi yang baik.

"Seperti yang dilakukan beliau kepada TNI juga menjadikan rivalitas TNI Polri yang selama ini terlihat di publik dapat diminimalisir," pungkasnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Listyo Sigit Prabowo, Calon Kapolri yang Dekat dengan Ulama
Listyo Sigit Prabowo salah satu dari lima calon Kapolri ini berdasarkan perjalanan karirnya menunjukan kedekatannya akan para ulama.
Listyo Sigit Prabowo Peraih Top 10 Most Outstanding People
Listyo Sigit Prabowo digadang-gadang sebagai kandidat kuat Kepala Kepolisian RI menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan segera pensiun.
Pernah Jadi Ajudan Jokowi, Listyo Sigit Cocok Jadi Kapolri
Listyo Sigit Prabowo dinilai cocok menduduki pucuk pimpinan korps Bhayangkara dikarenakan dekat dengan Presiden Joko Widodo.
0
Pesanan Tas Rumahan di Sleman yang Mampet Saat Pandemi
Seorang perajin tas skela industri rumah tangga mengeluhkan tidak adanya pesanan tas sekolah dari pelanggan saat pandemi.