UNTUK INDONESIA
Polisi Tangkap Pemotor Makassar Tenteng Parang di Jalanan
Unit Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan pria yang menenteng parang di Jalan AP Pettarani Kota Makassar. Ini identitasnya
Tangkapan layar video viral seorang pria yang membawa parang dijalanan, di Kota Makassar. (Foto: Tagar/Screenshot Video Viral)

Makassar - Unit Jatanras Polrestabes Makassar bergerak cepat melakukan penyelidikan terkait video viral yang memperlihatkan pengendara sepeda motor yang menenteng sebilah parang di jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hasilnya, polisi berhasil menangkap Daeng Ngalle, 57 tahun. Pria paruh baya tersebut ditangkap di rumahnya, Jalan Sinassara, Kota Makassar, Jumat 18 september 2020 sekitar pukul 19.30 WITA.

Betul, pelaku sudah ditangkap. Dg Ngalle diamankan di Posko Jatanras Polrestabes Makasaar untuk dimintai klarifikasi atas video yang viral.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, pengendara sepeda motor yang sempat viral tenteng senjata tajam di jalanan, telah ditangkap. Pelaku sementara dilakukan pemeriksaan.

"Betul, pelaku sudah ditangkap. Dg Ngalle diamankan di Posko Jatanras Polrestabes Makasaar untuk dimintai klarifikasi atas video yang viral di medsos," kata Halim kepada Tagar, Jumat 18 September 2020.

Penangkapan terhadap pelaku, bermula dari adanya video viral di media sosial yang memperlihatkan pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm dan masker sambil membawa parang, di jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kemudian, polisi langsung melakukan penyelidikan. Dan setelah keberadaan dari pria tersebut diketahui di Jalan Sinassara, sehingga petugas langsung ke lokasi dan menangkap pelaku.

Dihadapan petugas, Dg Ngalle mengakui perbuatannya mententeng parang di jalanan saat ia tengah mengendarai sepeda motor.

"Pelaku ini kesehariannya menjual parang. Jadi parang yang dibawa untuk dijual, tapi karena dia tenteng dijalanan dan dianggap membahayakan masyarakat, sehingga dia kami amankan," tambahnya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 24 detik viral di sosial media. Rekaman video ini memperlihatkan seorang pemotor yang menenteng parang saat berkendara.

Dalam video itu terlihat, pria paruh baya ini mengenakan jaket levis. Dia mengendarai sepeda motor warna merah putih, dengan nomor polisi DD 6059 UF.

Saat berkendara, ia juga membawa senjata tajam parang yang sudah dikeluarkan dari tempat atau sarungnya. Aksi pria paruh baya ini pun, sempat direkam video oleh salah seorang pengendara lainnya.

"Ini toh guys, nda pake helm tommi, nda pake masker. Pegang badik (parang) lagi, deh bahayana. Orang disampingnya saja takut, horornya," kata perekam video. []

Berita terkait
Viral Pemotor di Makassar Tenteng Parang di Jalanan
Viral potongan video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor sambil menenteng parang panjang di Kota Makassar
Liga 1 Kian Dekat, Pemain PSM Makassar Belum Latihan
Kompetisi Liga 1 tinggal hitungan pekan. Namun PSM Makassar tak kunjung melakukan latihan. Pemain juga tak tahu kapan latihan dimulai.
Kapolrestabes Makassar Kembali Dipanggil Masuk KPK RI
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudiawan Wibisono, kembali dipanggil untuk bergabung menjadi pegawai negeri di KPK.
0
Potensial Perempuan Terjun Dunia Politik di Aceh
Keterlibatan kaum perempuan di dunia politik sebagai pendukung demokrasi sangatlah potensial di Banda Aceh.