UNTUK INDONESIA
Polisi Tangkap Empat Pelaku Penyerangan di Makassar
Empat pelaku penyerangan di kompleks perumahan warga di Jalan Goa Ria Makassar ditangkap polisi.
Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayrana Aryawan saat menunjukka anak panah yang digunakan 4 pelaku penyerangan, di Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Empat pelaku penyerangan di kompleks perumahan warga di Jalan Goa Ria, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang menyebabkan satu orang warga terkena lemparan batu pada Sabtu 5 September lalu, berhasil diringkus pihak kepolisian.

Para pelaku yang berhasil diringkus berinisial, R alias Eca, MH alias Halim, MFS alias Fajrin dan MAM alias Agil. Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya masing-masing.

Korbannya ada satu orang warga yang kepala bocor akibat terkena batu, dan juga ada kendaraan roda empat rusak di bagian kaca.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan mengatakan, penyerangan tersebut dilatarbelakangi dendam lama yang memicu aksi saling serang.

"Mereka ini awalnya geng motor tapi setelah kami selidiki hanya kelompok pemuda yang saling serang, karena permasalah lama," kata Kapolsek Biringkanaya, Kamis 10 September 2020.

Dalam aksi penyerangan itu, para pelaku menggunakan sepeda motor, lalu memasuki kompleks warga. Namun, dalam kompleks tersebut, terdapat lawan mereka sehingga terjadi kejar-kejaran dan pelemparan batu serta anak panah hingga ke pinggir jalan raya.

"Setelah kejadian itu kami mendapatkan laporan dari warga dan kami lakukan pengejaran sehingga subuhnya kami amankan dua orang pelaku. Kalau dua orang lagi di hari berikutnya," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah pelaku penyerangan lainnya yang telah melarikan diri.

"Korbannya ada satu orang warga yang kepala bocor akibat terkena batu, dan juga ada kendaraan roda empat rusak di bagian kaca," katanya.

Para pelaku akan dijerat pasal 170 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. []

Berita terkait
Kronologi Pembakaran Sepeda Motor di Makassar
Karena hanya bersenggolan saat mengendarai, sepeda motor milik Ruslan hangus dibakar massa setelah diteriaki penjambret.
Napi Makassar Kendalikan Pencurian Mobil di Hotel
Polisi di Ujungpandang membongkar sindikat pencurian mobil mewah di hotel yang dikendalikan seorang napi di Lapas Makassar.
Suka Main Bacok, Begal Makassar Ditembak Polisi
Dua kali dipenjara tak membuat Arman alias Ota kapok. Residivis begal yang suka bacok korban ini ditembak kakinya oleh polisi Makassar.
0
Polisi Tangkap Empat Pelaku Penyerangan di Makassar
Empat pelaku penyerangan di kompleks perumahan warga di Jalan Goa Ria Makassar ditangkap polisi.