UNTUK INDONESIA
Kronologi Pembakaran Sepeda Motor di Makassar
Karena hanya bersenggolan saat mengendarai, sepeda motor milik Ruslan hangus dibakar massa setelah diteriaki penjambret.
Motor milik Ruslan dibakar warga di Makassar, Rabu 9 September 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Karena hanya bersenggolan saat berkendara, sepeda motor milik Ruslan hangus dibakar massa setelah diteriaki jambret, Rabu 6 September 2020, dini hari.

Belakangan diketahui kejadian itu bukanlah kasus jambret, namun disebabkan hanya bersenggolan yang mengakibatkan terjadinya kecelakanaan saat melintas di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukkang Kota Makassar.

Ruslan ini setelah berada di Jalan Hertasning menyimpan sepeda motornya dan dia kemudian lari masuk ke dalam gang untuk bersembunyi.

Ruslan tidak menerima perlakuan korban karena mengucapkan perkataan kasar, sehingga Ruslan mencabut badiknya yang diselipkan di pinggangnya dan mengancam. Namun, seketika korban meneriaki Ruslan pencuri hingga dirinya melarikan diri ke arah Jalan Hertasning.

"Ruslan ini setelah berada di Jalan Hertasning menyimpan sepeda motornya dan dia kemudian lari masuk ke dalam gang untuk bersembunyi. Tapi, sepeda motornya ditemukan warga yang mengejarnya sehingga dirusak dan dibakar," terang Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana.

Iptu Nurtjahyana mengatakan, kejadian ini bukanlah kasus jambret, tetapi kasus pengancaman dengan menggunakan senjata tajam jenis badik.

"Pelaku bersama badiknya telah diamankan di polsek. Dari keterangan pelaku dirinya hanya mengancam pakai badik. Dia kabur karena diteriaki pencuri. Jadi kasusnya pengancaman bukan jambret," katanya.

Kendati demikian, pelaku bersama barang bukti sebilah badik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, sebuah sepeda motor hangus terbakar di Jalan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 9 September 2020, dini hari tadi. Diduga motor tersebut merupakan milik seorang jambret.

Motor tersebut diduga digunakan untuk melakukan jambret, sementara pemiliknya sudah melarikan diri dari kejaran warga yang mengetahui aksi kejahatannya.

Berdasarkan keterangan warga di lokasi, bahwa sebelumnya terjadi kejar-kejaran antara terduga pelaku jambret dengan sejumlah warga yang mengendarai sepeda motor dari Jalan AP Pettarani hingga Jalan Hertasning, Kota Makassar.

"Yang punya motor ini sempat singgah di dekat rumah, lalu saya intip dari dalam jendela, lalu saya tegur dan dia lari," kata Luca saat berada di lokasi kejadian. []

Berita terkait
Suka Main Bacok, Begal Makassar Ditembak Polisi
Dua kali dipenjara tak membuat Arman alias Ota kapok. Residivis begal yang suka bacok korban ini ditembak kakinya oleh polisi Makassar.
Begal Sadis Tewas Diterjang Peluru Polisi Medan
Pelaku begal yang kerap melukai korbannya di Kota Medan, tewas setelah dilumpuhkan dengan peluru karena menyerang polisi.
Pembegal Spesialis Perempuan Ditangkap di Makassar
Spesialis pembegal perempuan, lintas kabupaten di Sulawesi Selatang ditangkap polisi. Ini catatan aksi kejahatannya
0
Venue Tenis PON Papua Dipalang Warga, Ini Alasannya
Sekelompok warga Port Numbay dari Suku Hamadi memalang akses jalan masuk venue tenis PON XX. Ini penyebabnya