UNTUK INDONESIA

Polisi Sulit Forensik Video Bokep Mirip Gisella Anastasia

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Yusri Yunus menyampaikan perkembangan kasus video syur atau bokep mirip Gisella Anastasia.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Yusri Yunus menyampaikan perkembangan kasus video syur atau bokep mirip Gisella Anastasia. (Foto: Tagar/PMJNews)

Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Yusri Yunus menyampaikan perkembangan hasil pemeriksaan forensik wajah dalam kasus video syur atau bokep mirip artis Gisella Anastasia (GA) atau Gisel. Menurut Yusri, pihaknya masih terus meneliti video yang dijadikan sebagai alat bukti itu.

"Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di-screenshoot lagi pake handphone. Makanya ini masih menunggu, karena kan ini forensik wajah, forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki yang beredar sekarang ini. Makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya," ujar Yusri, Senin, 23 November 2020.

Makanya kita kalau sudah tahu forensik siapa yang ada di dalam di situ, kita akan panggil juga laki-lakinya.

Selain itu, Yusri mengatakan, hingga kini polisi masih melakukan pendalaman terkait penyebar pertama video syur tersebut. Dia juga membahas soal kemungkinan penyidik kembali memanggil Gisel maupun pemeran laki-laki yang diduga terlibat di dalam video syur itu.

Baca juga: Polisi Sebut Gisel Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Video Bokep

"Mungkin saja akan dipanggil lagi, makanya kita kalau sudah tahu forensik siapa yang ada di dalam di situ, kita akan panggil juga laki-lakinya," ucapnya.

Sebelumnya, polisi juga telah memanggil Gisel untuk dimintai keterangan seputar kasus yang menghebohkan jagat maya awal November lalu.

"Sekali lagi saya sudah katakan dari kemarin bahwa kapasitasnya sudah diperiksa sebagai saksi terhadap dua tersangka yang sudah kita lakukan penahanan. Pertama ada PP dan MN. Dia itulah yang masif melakukan penyebaran," kata Yusri kepada wartawan, Rabu, 18 November 2020.

Baca juga: Gisella Anastasia Enggan Komentari Video Bokep Miripnya

Di sisi lain, Gisella Anastasia juga telah memberi klarifikasi terkait beredarnya sebuah video mesum yang disebut-sebut netizen mirip dengan dirinya. Mantan istri Gading Marten itu mengaku tidak kuasa membendung kesedihan atas skandal yang menimpa dirinya untuk kedua kalinya itu.

"Aku bingung klarifikasinya gimana, soalnya juga udah bukan kali pertama yah kena di aku. Jadi sebenernya sedih juga. Cuma ya sudah enggak apa-apa dihadapin saja," tutur Gisel.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu enggan menjelaskan perihal video itu. Gisel tidak membantah namun tidak pula membenarkan keterlibatan dirinya perihal video yang menjadi trending topik di media sosial itu.

Gisel hanya memohon doa kepada semua pihak agar isu tak sedap yang menimpa dirinya kali ini bisa cepat berlalu. []

Berita terkait
Hampir Terungkap, Pakar IT Diminta Kenali Wajah Mirip Gisel
Guna mengenali wajah sebagai pemeran asli video mesum mirip penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel, polisi meminta kesaksian pakar ahli IT.
Penyebar Video Bokep Mirip Gisel Ditangkap, Polisi Buru Pembuatnya
Polisi akhirnya berhasil menangkap dua orang terduga penyebar video syur mirip Gisel.
Strategi Polisi Usut Kasus Bokep Mirip Gisella Anastasia
Penyidik kepolisian akan melibatkan ahli forensik dalam mengusut kasus video porno atau bokep mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel.
0
Polisi Sulit Forensik Video Bokep Mirip Gisella Anastasia
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Yusri Yunus menyampaikan perkembangan kasus video syur atau bokep mirip Gisella Anastasia.