UNTUK INDONESIA
Polisi Ringkus Penadah Sepeda Motor Maling di Pessel
Polisi meringkus penadah sepeda motor curian di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Polisi saat mengamankan 8 unit sepeda motor diduga hasil curian dari rumah seorang penadah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Teddy Setiawan)

Pesisir Selatan - Polisi meringkus pria berinisial S, 56 tahun, yang diduga penadah sepeda motor hasil pencurian di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar mengatakan S ditangkap ketika sedang berada di kediamannya di kawasan Kampung Alang Sungkai, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Sepeda motor ini sudah didatangkan sejak satu bulan lalu. Setelah dapat informasi, kami selidiki dan kami tangkap.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas yang kerap membawa sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan.

"Kami juga sita delapan unit sepeda motor hasil curian yang berada di dalam rumah tersangka," katanya, Sabtu, 15 Februari 2020.

Kepada polisi, S mengaku sepeda tanpa surat kendaraan itu berasal dari Kabupaten Merangin, Jambi. Motor-motor tersebut diangkut ke Pessel menggunakan mobil colt diesel.

"Sepeda motor ini sudah didatangkan sejak satu bulan lalu. Setelah dapat informasi, kami selidiki dan kami tangkap," katanya.

Delapan sepeda motor yang akan kembali dijual S ini masing-masing, 1 Honda Verza, 1 Yamaha Bison, 1 Yamaha Aerox, 1 Honda Scopy, 1 Honda Genio, 1 Yamaha X-Ride RS. Kemudian, 1 Honda Beat dan 1 Honda Grand.

"Kasus ini masih kami dalami. Termasuk mencaritahu dari siapa barang itu didapat S," katanya. []

Berita terkait
Drainase Buruk, Warga Painan Sesalkan Pemkab Pessel
Warga Painan mengeluhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, terhadap buruknya drainase pusat kota yang kerap memicu banjir.
Rusma Sebut Kasus Hutan Bakau Pessel Kental Politik
Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menilai kasus yang menyeretnya ke pengadilan kental bermuatan politik.
Amplop Kosong Bantuan Bedah Rumah Viral di Pessel
Seorang warga Pesisir Selatan, Sumbar, memposting soal amplop kosong bantuan bedan rumah di akun media sosial.
0
Usulan Penerima BLT di Jeneponto Tidak Tepat Sasaran
Usulan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Barayya Kabupaten Jeneponto disinyalir tidak tepat sasaran. Ini alasannya.