PKK Bandung Cegah Stunting dengan Bandung Tanginas

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded meresmikan upaya cegah stunting dengan Bandung Tanginas.
Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded meresmikan upaya cegah stunting dengan Bandung Tanginas (Foto:Tagar/Humas Setda Kota Bandung)

Jakarta - Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded meresmikan upaya cegah stunting dengan Bandung Tanginas. Peresmian tersebut berlangsung di Kecamatan Mandalajati, Kamis, 5 November 2020.

"Bandung Tanginas merupakan bagian dari kegiatan rempug stunting kota Bandung yang diselenggarakan dan diinisiasi oleh TP PKK kota Bandung," katanya.

"Ini gerakan memberikan pengetahuan mengenai pangan aman dan sehat kepada keluarga yang terindikasi stunting. Ada 4 jenis yakni ibu hamil, ibu menyusui, anak di bawah 2 tahun dan balita," tambah Siti.

Bandung Tanginas merupakan bagian dari kegiatan rempug stunting kota Bandung

Ia memaparkan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Kota Bandung tersebut akan terlaksana selama satu tahun.

"Bandung Tanginas ini kita selenggarakan satu tahun. September tahun ini, sampai September tahun depan," katanya.

Mengenai anggaran, ia mengaku banyak dukungan berbagai pihak, seperti BUMD, Baznas, tokoh masyarakat dan swadaya masyarakat.

"Anggarannya Alhamdulillah perlu disyukuri, kami didukung pihak ke 3, seperti Baznas, BUMD perorangan, tokoh masyarakat dan swadaya masyarakat. Kolaborasi sekaligus elaborasi terkait kebutuhan anggaran," kata Umi sapaan Akrabnya.

Pada Tanginas tersebut, intervensi gizi dilakukan satu minggu dua kali.

Ia mengungkapkan, sebanyak 8.121 anak stunting. Dari jumlah itu, ada 2.700 anak di bawah dua tahun, 5.800 ibu hamil, dan 2.700 ibu menyusui sampai 2 tahun.

"Itu terindikasi stunting kekurangan gizi dan tersebar 15 kelurahan 11 kecamatan," jelasnya. [] 

Baca juga:


Berita terkait
Dishub Bandung Luncurkan BLU-E
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung resmi meluncurkan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-E) sebagai bukti lulus uji KIR.
KPA Bandung Gelar Pelatihan Penanggulangan HIV/AIDS
Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung menggelar Pelatihan Organisasi Masyarakat Sipil dalam Penanggulangan HIV/AIDS
Wali Kota Bandung Dukung Aktivitas Pegiat Seni
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung para pegiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya meski masih berada di masa pandemi.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.