Wali Kota Bandung Dukung Aktivitas Pegiat Seni

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung para pegiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya meski masih berada di masa pandemi.
Wali Kota Bandung saat bertemu Komunitas Seniman Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu 4 November 2020. (Foto:Tagar/Humas Setda Kota Bandung)

Jakarta - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung para pegiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya. Namun karena masih berada di masa pandemi, para seniman diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tetap semangat dalam berkarya prestasi. Walaupun dalam keadaan pandemi ini," katanya saat bertemu Komunitas Seniman Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu 4 November 2020.

"Saya apresiasi dan mendorong bagaimana seniman harus bisa tampil serta berkreasi untuk menghadirkan inovasi lebih baik lagi," tambahnya.

Untuk ruang yang lebih representatif, ia pun menggagasan jika setiap RW memiliki sanggar untuk kegiatan kesenian.

Tetap semangat dalam berkarya prestasi. Walaupun dalam keadaan pandemi ini

"Punya mimpi ingin Kota Bandung ini memang memiliki sanggar tiap RW. Mang Oded hanya menggagas, agar di Kota Bandung itu tiap RW punya halaman bermain atau berkreasi juga," kata Oded.

Menurutnya, Kota Bandung memiliki potensi yang luas biasa dalam kesenian berkreasi. Sehingga perlu ruang yang cukup untuk menghadirkan inovasi.

Sementara itu, Dewan Kesenian Kota Bandung, Rahmat Jabaril menyampaikan bahwa komunitas seni di Kota Bandung cukup banyak. Atas hal itu, ia pun berharap Kota Bandung memiliki ruang yang lebih baik untuk berkreasi.

"Bagaimana masyarakat mendapatkan pelatihan manajemen mengenai seni. Sehingga ketika ada fasilitas kita manfaatkan. Kedepannya program festival kota kita coba untuk digelar," katanya. []

Baca juga:


Berita terkait
FGD Humas Setda Bandung Bahas Infrastruktur dan Transportasi
Melalui FGD tersebut terdapat kritikan dan masukan yang konstruktif dan solutif untuk infrastruktur dan transportasi Bandung
Disbudpar Bandung Ajak Pengusaha Jasa Pariwisata Disiplin
Disbudpar Kota Bandung mengajak kepada seluruh pengusaha jasa pariwisata dan hiburan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.
Kota Bandung Siap Berlakukan Sanksi Derek Parkir Liar
Dishub Bandung sudah memiliki aturan untuk melakukan derek. Sehingga, bisa memindahkan mobil yang melanggar aturan parkir
0
Indonesia Kembangkan Industri Hijau Terbesar di Dunia
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sedang mengembangkan industri hijau terbesar di dunia yang terletak di Kalimantan Utara sesuai visi RI.