Pindah Arus Listrik, Pekerja BTL Kudus Meninggal Tersetrum

Seorang pegawai BTL swasta di Kudus ditemukan meninggal dunia saat alihkan arus listrik di rumah warga. Korban didiga tersetrum.
Korban saat dievakuasi tim medis. Pegawai BTL swasta di Kudus meninggal dunia tersetrum saat alihkan arus listrik di rumah warga. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kudus - Heri Susanto, 35 tahun, warga Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia, Kamis, 26 November 2020. Pria yang bekerja sebagai pegawai Biro Teknik Listrik (BTL) itu diduga tersetrum saat mengalihkan arus listrik di Desa Undaan Kidul. 

Kepala Polsek Undaan Ajun Komisaris Polisi Sudigda membenarkan adanya laporan seorang pekerja BTL swasta yang meninggal tersengat listrik di Desa Undaan Kidul. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Infromasi yang saya dapat, sekitar pukul 08.30 WIB korban HS datang ke rumah Sukamat di Desa Undaan Kidul. Di sana dia bekerja memindahkan arus listrik, karena rumah tersebut mau dibongkar," jelas Sudigda.

Sekitar pukul 10.30 WIB, lanjut Sudigda, warga sekitar mendengar adanya suara barang jatuh di atap rumah Kumaedi, tetangga Sukamat. Suara keras tersebut memancing kecurigaan dari warga yang kemudian mendatangi lokasi.

Korban diperkirakan tersengat arus dan jatuh ke kanopi rumah Kumaedi.

Warga menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dengan sejumlah luka di tubuhnya. "Jadi rumah Sukamat dan Kumaedi berhimpitan. Korban diperkirakan tersengat arus dan jatuh ke kanopi rumah Kumaedi," tuturnya.

Temuan korban meninggal selanjutnya dilaporkan warga ke Pemerintah Desa Undaan Kidul dan kepolisian. Tak berselang lama, tim inafis bersama dokter Pusekesmas Undaan datang ke lokasi kejadian.

Baca juga: 

Dari hasil pemeriksaan petugas medis puskesmas, lanjut Sudigda, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Adapun bekas luka yang didapat korban diperkirakan berasal dari sengatan listrik dan benturan saat terjatuh.

Jenazah Heri dievakuasi ke keluarga untuk dikebumikan. "Atas kejadian ini, keluarga korban menerima dan tidak menuntut. Kini korban sudah kami serahkan ke keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," imbuh Sudigda. [] 

Berita terkait
Awas, Begal Payudara Mengintai Perempuan Kudus
Begal payudara mengintai para perempuan di Kudus. Warga diharapkan meningkatkan kewaspadaan.
Dalih Pria Ini Merampok Tetangganya, Guru SMP di Kudus
Kepada polisi, tersangka perampokan guru SMP di Kudus blak-blakan menyampaikan pengakuannya.
Petani Payaman Kudus Meninggal Tersetrum di Sawah
Seorang petani warga Payaman Kudus ditemukan meninggal dunia tersetrum listrik di sawah miliknya.
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.