UNTUK INDONESIA
Pilkada Medan, Bobby Nasution: Jangan Saling Sikut
Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution optimis koalisi dua partai di Kota Medan bakal menciptakan suasana pilkada damai dan meneduhkan.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution optimis koalisi dua partai pemenang pemilu di Kota Medan, PDIP dan Partai Gerindra yang mengusungnya, bakal menciptakan suasana pilkada damai dan meneduhkan.

Dalam setiap kesempatan, menantu Presiden Joko Widodo ini senantiasa membicarakan tentang pentingnya pilkada damai dan teduh.

Bahkan, Bobby Nasution mengaku tak ingin terjadi keributan, saling sikut, saling fitnah, saling memburukkan dan hal negatif lainnya mewarnai Pilkada Medan 2020 mendatang.

"Masyarakat harus bersatu, jangan mau diadu domba. Tujuan kita sama, bagaimana menjadikan keberkahan di Kota Medan. Niat kita sama, bagaimana memperbaiki Kota Medan," beber Bobby.

Saya optimis kita semua bisa berkolaborasi menciptakan Medan lebih baik

Suami Kahiyang Ayu Binti Joko Widodo itu pun yakin benar, dengan dukungan dua partai besar, yakni PDIP dan Gerindra, iklim kondusif akan tercipta dalam Pilkada Medan yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Jangan ada lagi perpecahan, jangan saling sikut. Saya optimis kita semua bisa berkolaborasi menciptakan Medan lebih baik, Medan yang lebih berkah," tutur Bobby, Senin 24 Agustus 2020.

Hal itu diamini pasangan Bobby Nasution, Aulia Rachman. "Kita semua anak bangsa. Jangan sampai mau dipecah. Bersama Bobby-Aman kami insyaallah akan ciptakan kolaborasi demi kemajuan Kota Medan," kata pria tak akrab disapa Aman ini.

Aulia mengaku, sebagai kader Partai Gerindra, tentu dia sangat berharap dan bergantung pada dukungan teman-temannya di Gerindra.

Pasangan ini dipastikan mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020, setelah mengantongi rekomendasi resmi dari sejumlah parpol.

Pertama dari PDIP pada Selasa, 11 Agustus 2020. Kemudian Partai Golkar pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Jakarta. Selanjutnya Partai Gerindra pada Sabtu, 22 Agustus 2020. []

Berita terkait
Gerindra Usung Vandiko Gultom di Pilkada Samosir
Vandiko Gultom-Martua Sitanggang menerima secara resmi rekomendasi Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Samosir Tahun 2020.
Kontestan Pilkada Diminta Tidak Gunakan Politik Uang
Para kandidat kepala daerah diminta tidak menggunakan politik uang dalam proses pemilihan kepala daerah atau Pilkada Serentak 2020.
Alasan PKS Usung Paslon NoTo di Pilkada Bantul
PKS menjatuhkan pilihan mengusung pasangan calon No-To di Pilkada Bantul. Berikut alasannya.
0
Pemotor Tabrak Pria Stres di Serdang Bedagai
Seorang guru di Kabupaten Serdang Bedagai tidak hati-hati saat mengendarai sepeda motor hingga menabrak seorang pejalan kaki.