Pilkada Depok di Tengah Pandemi, Ayu Ting Ting Tetap Nyoblos

Masa pandemi Covid-19, Ayu Ting Ting mengaku bakal tetap ikut mencoblos pasangan calon yang bersaing dalam kontestasi Pilkada Kota Depok 2020.
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui Tagar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa, 8 Desember 2020. (Foto: Tagar/Okky Pratiwi)

Jakarta - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengaku bakal tetap ikut mencoblos pasangan calon yang bersaing dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok, meski pesta demokrasi itu dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Iya nyoblos inshaAllah, oh iya harus dong (memilih kepala daerah) enggak boleh golput," kata Ayu Ting Ting saat ditemui Tagar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa 8 Desember 2020.

Ayu menuturkan, hingga saat ini ia masih belum mengetahui pasti kapan tepatnya bakal pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pencoblosan. Namun, biasanya ia bakal menyalurkan suaranya di bilik rahasia pada pagi hari.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran 20 Juni 1992 itu mengaku tidak merasa khawatir menyalurkan hak suaranya di TPS meski gelaran Pilkada dihelat di tengah masa pandemi. Ayu yakin betul panitia penyelenggara bakal mengatur alur pemilih sehingga proses pencoblosan tidak akan menimbulkan kerumunan.

"Pasti semuanya udah ada aturannya kan. Jadinya udah dibedain waktunya, jam-jamnya. Jadi ya enggak mungkin rame juga lah. Kita kan enggak boleh golput juga. Satu suara sangat berarti untuk menentukan kehidupan ke depannya," kata dia.

Gelaran Pilkada Serentak siap dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia pada Rabu, 9 Desember 2020. Dalam pesta demokrasi tahun ini, pemilihan kepala daerah bakal dihelat di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Lantunan Doa Arie Untung Saat Kisruh FPI Vs Polisi
Arie Untung terpantau menuliskan lantunan doa di akun media sosialnya, di tengah kisruh mengenai bentrok FPI Vs Polisi.
Lima Gaya Artis Indonesia Nyoblos Pemilu 2019
Sejumlah artis di Indonesia antusias menggunakan haknya memilih di Pemilu 2019.
Dukungan Raja Dangdut Rhoma Irama Kepada Pradi Supriatna
Raja Dangdut Rhoma Irama sampaikan dukungannya kepada Pradi Supriatna selaku calon Wali Kota Depok.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.