UNTUK INDONESIA
Petani Purbalingga Meninggal Dunia di Pinggir Jalan
Pamit ke kebun untuk ambil bambu, petani di Purbalingga ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan desa.
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap jenazah petani Purbalingga yang ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan di Desa Pepedan, Karangmoncol. (Foto: Istimewa)

Purbalingga - Warga di kawasan Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga, Jawa Tengah, digegerkan dengan temuan pria yang tergeletak di pinggir jalan. Korban yang diketahui petani tersebut meninggal dunia sesaat sebelum dievakuasi untuk mendapat pertolongan. 

Kepala Polsek Karangmoncol Inspektur Polisi Satu I Made Nergo membenarkan ada penemuan pria meninggal di pinggir jalan Desa Pepedan, Senin sore, 14 September 2020. 

"Korban bernama Satiyo, 57 tahun seorang petani warga Desa Pepedan RT 2 RW 3, Kecamatan Karangmoncol," ujar dia, Selasa 15 September 2020.

Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban, diduga korban meninggal dunia akibat kelelahan dan memiliki sakit bawaan.

Nergo menuturkan Satiyo pertama kali ditemukan oleh warga bernama Samir, 55 tahun yang kebetulan tengah melintas di jalan desa Pepedan. Temuan itu selanjutya disampaikan ke warga lain dan diteruksan ke pihaknya. 

Anggota Polsek Karangmoncol dan Inafis Polres PurbaIingga serta tim medis dari puskesmas kemudian mendatangi lokasi. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Karangmoncol dengan protokol kesehatan. Hasil pemeriksaan korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban, diduga korban meninggal dunia akibat kelelahan dan memiliki sakit bawaan. Korban diketahui memiliki riwayat penyakit stroke," kata kapolsek.

Baca juga: 

Berdasarkan keterangan keluarga, Satiyo pamit keluar rumah untuk pergi ke kebun. Ia berencana akan mengambil bambu untuk mengganti tiang antena televisi. Ternyata dalam perjalanan ia jatuh dan meninggal dunia di pinggir jalan. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujarnya. []

Berita terkait
Mayat Wanita Membusuk di Lahan Tebu Magelang
Polres Magelang saat ini masih melakukan identifikasi mayat wanita yang ditemukan di lahan tebu milik desa.
Pamit Ngopi ke Warung, Pria di Agam Ditemukan Tewas
Seorang pria paruh baya di Kabupaten Agam ditemukan tewas usai pamit pergi minum kopi ke sebuah warung.
Pria Medan Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai
Tim SAR dan gabungan menemukan pria Medan yang hanyut di Sungai Bedera. Ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.
0
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.