UNTUK INDONESIA
Peserta CPNS di Banda Aceh Banyak yang Terlambat
Sebanyak 1000 peserta mengikuti ujian tes CPNS hari pertama untuk wilayah Banda Aceh, Aceh.
1.000 peserta mengikuti ujian tes CPNS hari pertama untuk wilayah Banda Aceh. Ujian dilaksanakan di ruang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Banda Aceh, Aceh, Senin, 10 Februari 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Banda Aceh - Sebanyak 1.000 peserta mengikuti ujian tes CPNS hari pertama untuk wilayah Banda Aceh. Ujian dilaksanakan di ruang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Banda Aceh, Aceh, Senin, 10 Februari 2020.

Sekretaris BKPSDM Banda Aceh, Nurhasanah mengatakan ujian ini akan berlangsung hingga 4 hari ke depan, mulai 10-14 Februari 2020. Satu harinya ada 5 sesi ujian yang bisa diikuti oleh peserta.

Hari ini ada 1000 orang peserta, cuma hari ini yang mengikuti ujian sebanyak 186 di sesi pertama karena 13 orang ada yang terlambat dan juga tidak hadir.

"Hari ini ada 1000 orang peserta, setiap sesi ada 200 orang, cuma hari ini yang mengikuti ujian sebanyak 186 di sesi pertama karena 13 orang ada yang terlambat dan juga tidak hadir," kata Nurhasanah.

Untuk para peserta yang terlambat kata Nurhasanah maka tidak diizinkan lagi untuk mengikuti ujian dan dianggap gugur.

"Yang terlambat walaupun hanya lima menit tetap tidak bisa mengikuti ujian, meskipun kita sayang melihat mereka yang tidak bisa mengikuti ujian, tapi kepatuhan dan disiplin waktu itu bagi kita tetap nomor satu," kata Hasanah.

Setiap peserta yang akan mengikuti ujian harus terlebih dahulu menitipkan tas bawaannya ke tempat petugas yang sudah disediakan, lalu melalui tahap pemeriksaan di pintu masuk untuk menghindari berbagai kecurangan dan hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya peserta masuk dan men-scan kartu ujian kepada petugas yang ada. Kemudian peserta akan diarahkan menuju ruang tunggu hingga sampai waktu ujian.

Sejauh ini, kata Hasanah, pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diinginkan.

"Belum ada kendala yang muncul. Hanya saja mungkin keterlambatan peserta yang membuat kita kecewa karena datang di menit terakhir waktu ujian," katanya.

Untuk nilai kelulusan yang harus dicapai oleh peserta yaitu Tes Kerakteristik Pribadi (TKP) 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65. Dengan minimal hasil nilai 271.

"Nilai ini harus lewat ketiganya, jika hanya satu atau dua yang nilainya tinggi tetap tidak lulus ujian," ucapnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Pemko Banda Aceh Sementara Waktu Tata Masjid Oman
Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Zainal Arifin membantah bahwa Pemko akan mengambil alih kepemilikan Masjid Agung Al-Makmur atau Masjid Oman.
50 Tahun Lagi, Pesisir Banda Aceh Tenggelam
Hasil penelitian Tim Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) Universitas Syiah Kuala, 3 persen luas Kota Banda Aceh akan tenggelam.
Ini Target Gol Striker Anyar Persiraja Banda Aceh
Striker anyar Persiraja Banda Aceh, Vanderley Fransisco memasang target 20 gol di musim keduanya di Liga 1.
0
Pulang dari Zona Merah, 1 Warga Samosir ODP Covid-19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, menetapkan seorang wanita sebagai ODP.