UNTUK INDONESIA

Pesan Mendalam Dipha Barus di Video Klip Lagu Flower

Disk Jockey dan penulis lagu Dipha Barus resmi merilis video klip untuk lagu kolaborasi bertajuk Flower.
Cuplikan visual video klip lagu Flower milik Dipha Barus. (Foto: Tagar/Creathink)

Jakarta - Disk Jockey dan penulis lagu Dipha Barus resmi merilis video klip untuk lagu kolaborasi bertajuk Flower, yang ia garap bersama dengan Jackie Castro, seorang penyanyi berdarah Kolombia, asal Nashville, Amerika Serikat.

Pada proses produksi video klip yang telah dirilis di saluran YouTube Ultra Music ini, Dipha Barus kembali menggandeng Mol Edrin untuk duduk di kursi sutradara.

Penggarapan video memakan waktu hingga tiga bulan, dari saat merencanakan sampai proses paska-produksi yang semuanya dilakukan di Bali.

Lagu Flower sendiri bercerita tentang perasaan bersyukur. Selain itu, ditarik ke belakang, single ini juga berkisah tentang proses bertumbuh yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan.

"Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan," kata Dipha Barus lewat keterangan tertulisnya kepada Tagar, Kamis, 8 April 2021.

"Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi," ujar dia.

Dipha BarusDisk Jockey dan penulis lagu Dipha Barus. (Foto: Tagar/Creathink)

Sementara Mol Edrin mempunyai visi yang sama dengan Dipha tentang bagaimana membuat representasi visual dari lagu Flower.

Menurut dia, video musiknya sendiri menggambarkan tentang proses atau perjalanan jiwa seseorang yang akhirnya terbebas setelah menjalani satu siklus kehidupan yang sempurna dengan berbagai tahapan dan aspek yang berbeda.

"Jangan lupa untuk berterima kasih, bersyukur kepada orang-orang yang membantu proses growth elo walaupun tidak enak. Orang suka lupa bahwa sebenarnya mereka sedang growing," ujar Dipha Barus, menjelaskan makna dalam karyanya.

"Jangan lupa terima kasih untuk diri sendiri juga untuk apa yang dilaluin. Give em a pat in the back," kata dia. []

Berita terkait
Rilis Nirmala, Iankanlah Tutup Mini Album Tetralogi Patah Hati
Penyanyi solo asal Bandung, Iankanlah menutup mini album Tetralogi Patah hati dengan merilis nomor terakhir bertajuk Nirmala.
Jadi Solois, Adi Widodo Ajak Berimajinasi Lewat Single Winterman
Musikus Adi Widodo mantap menjalani karier barunya sebagai solois dengan merilis tembang berjudul Winterman.
Buka Ramadan 2021, Yura Yunita Rilis Lagu Tenang
Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita, kembali menelurkan karya terbarunya dalam bentuk single yang diberi judul Tenang.
0
Pesan Mendalam Dipha Barus di Video Klip Lagu Flower
Disk Jockey dan penulis lagu Dipha Barus resmi merilis video klip untuk lagu kolaborasi bertajuk Flower.