UNTUK INDONESIA
Pesan Kapolres dalam Insiden Ojol Vs DC di Bantul
Insiden driver atau ojek online dengan DC terjadi di Sewon, Bantul, Yogyakarta, Senin, 24 Agustus 2020 malam.
Kapolres Bantul AKBP Wahcyu Tri Budi Sulistyono saat berada di lokasi kejadian antara driver online dengan DC di Sewon, Bantul. (Foto: Screenshoot video amatir)

Bantul - Senin 24 Agustus 2020 terjadi insiden antara driver atau ojek online dan debt collector atau DC di Jalan Imogiri Barat, tepatnya di Randubelang, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kejadian berlangsung malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

Insiden tersebut terekam video yang kemudian diunggah ke media sosial seperti Facebook maupun pesan berantai WhatsApp. Dalam sebuah video amatir, diceritakan orang tersebut bahwa para DC menyerang mobil para driver online ketika sedang bernegosiasi. 

Sejauh ini belum jelas bagaimana kronologi awal keributan tersebut. "Merapat lur, ini para DC menyerang mobil-mobil para driver yang sedang bernegosiasi, mereka bawa sajam," kata orang dalam video tersebut.

Kapolres Bantul AKBP Wahcyu Tri Budi SulistyonoKapolres Bantul AKBP Wahcyu Tri Budi Sulistyono saat berada di lokasi kejadian antara driver online dengan DC di Sewon, Bantul. (Foto: Screenshoot video amatir)

Tak berlangsung lama petugas kepolisian langsung datang dan mengamankan lokasi kejadian. Kondisi berangsur kondusif.

Jangan menyebarkan berita-berita yang sifatnya memperkeruh keadaan.

Kapolres Bantul Ajun Komisaris Besar Polisi Wahcyu Tri Budi Sulistyono mendatangi langsung lokasi kejadian. Dia mengatakan bahwa saat ini kondisi daerah tersebut telah kembali kondusif. Kedua pihak telah kembali di rumah masing-masing.

Baca Juga:

"Situasi saat ini sudah kembali kondusif dan tidak pengerusakan terhadap kendaraan mobil maupun motor dan juga kepada kedua belah pihak, situasi sudah aman," katanya, Senin, 24 Agustus 2020 malam.

Menurutnya kedua belah pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan jalur hukum dan diserahkan kepada kepolisian. "Saya berharap kedua belah pihak untuk menahan diri agar tidak memperkeruh situasi yang saat ini sudah kondusif dan jangan menyebarkan berita-berita yang sifatnya memperkeruh keadaan," kata Wachyu. []

Berita terkait
Sikap Polri soal Ojol vs Debt Collector di Sleman
Polri mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kisruh massa ojol dan kelompok DC, khususnya yang terjadi di Babarsari, Sleman, Yogyakarta.
Damai Semu Ojol dan Debt Collector di Yogyakarta
Perwakilan massa ojol dan kelompok DC mengaku sudah berdamai pada Jumat siang. Namun sore harinya suasana masih memanas.
Sempat Damai, Ojol dan Debt Collector Memanas Lagi
Ojol dan debt collector sempat berdamai pada Jumat siang. Namun petang hari kembali memanas di Sleman, Yogyakarta.
0
Federasi Petani Australia Desak Datangkan Pekerja Backpacker
Kalangan petani dan pelaku usaha pariwisata Australia mendesak pemerintah untuk memperbolehkan pekerja backpacker