UNTUK INDONESIA

Pesan Bermakna dari Foto Profil Kapten Pilot Sriwijaya Air

Kapten Afwan, merupakan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan. Berikut pesannya yang bermakna dan dikenang kawan-kawannya.
Kapten Afwan. (Foto: Tagar/Twitter)

Jakarta - Kapten Afwan atau yang dikenal sebagai Haji Afwan, merupakan pilot Sriwijaya Air SJ-182. Saat ini namanya menjadi topik yang paling banyak dibicarakan warganet di berbagai media sosial. Pria yang selalu mengenakan peci putih itu dikenal sebagai sosok yang rajin sholat.

Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu.

Bahkan foto profil WhatsApp Kapten Afwan tak luput dari perbicangan warganet. Sebab, dia mengunggah foto superman yang sedang sholat dengan tulisan tentang pentingnya ibadah 5 waktu itu.

Foto profil Kapten AfwanFoto profil Kapten Afwan. (Foto: Tagar/twitter)

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu,” tulisan di samping gambar superman yang dijadikan foto profil WhatsApp Kapten Afwan.

Tak hanya itu, di media sosial khususnya Twitter juga banyak diperbincangan mengenai Kapten Afwan yang pernah menuliskan surat sederhana untuk temannya. Surat itu berisikan bahwa, ia izin meminjam charger, dan tak lupa mengingatkan kawannya untuk menunaikan Sholat Subuh.

“Agung, Saya pinjam chargernya sebentar ya. Thanks sebelumnya. NB: Jangan lupa salat subuh,” tulisnya dalam kertas putih tersebut.

Kapten AfwanFoto Surat Kapten Afwan yang ramai dibicarakan. (Foto: Tagar/Twitter)

Surat yang ditanda tanganin oleh Kapten Afwan itu mendadak populer di Twitter. Para warganet mulai membagikan dan mengomentarinya dengan kalimat-kalimat simpatik.

Meski belum bisa dipastikan kebenaran surat tersebut dari Kapten Afwan, namun mereka yakin dari sepucuk surat ini melambangkan kepribadian kapten selama hidupnya.

"Waktu itu beliau Capt Afwan meminjam charger di saat aku tertidur di malam hari. Dan menuliskan sebuah surat Mengingatkan aku Jangan lupa Solat Subuh," tulis Agung Rahmadi di Twitter dengan mengunggah foto surat tersebut.

"Dari tulisan singkat Capt Afwan ini, saya benar-benar mendapat pengingat. Kalau pinjam sesuatu pokoknya harus seizin pemilik. Tapi kalau pemiliknya gaada, hafal banget gimana rasa was-wasnya. Takut dosanya. Hal kecil kayak gini tetap gak boleh diremehkan," tulis komentar warganet setelah melihat postingan foto tersebut. []

(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
Unggahan Ratih Windania Korban Sriwijaya Air Bikin Pilu
Ratih Windania, salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ -182. Berikut postingan terakhir di media sosialnya.
Ucapan Duka ke Keluarga Pramugari Grislend Gloria Natalie Sinaga
Ucapan turut berduka mengalir ke keluarga pramugari Sriwijaya SJ 182, Grislend Gloria Natalie Sinaga.
Postingan Terakhir Pramugari Sriwijaya Air, Bikin Terharu
Berikut postingan terakir Oke Dhurrotul Jannah, pramugari NAM Air yang ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan.
0
Di Amerika Serikat Presiden Berkuasa Dua Kali Pemakzulan
Pertama kali dalam sejarah Amerika Serikat (AS) presiden berkuasa, Donald Trump, akan hadapi impeachment yang kedua