UNTUK INDONESIA

Ucapan Duka ke Keluarga Pramugari Grislend Gloria Natalie Sinaga

Ucapan turut berduka mengalir ke keluarga pramugari Sriwijaya SJ 182, Grislend Gloria Natalie Sinaga.
Grislend Gloria Natalie Sinaga. (Foto: Tagar/tangkapan layar YouTube)

Jakarta - Ucapan turut berduka mengalir kepada keluarga pramugari Sriwijaya SJ 182, Grislend Gloria Natalie Sinaga, menyusul jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Ucapan duka datang dari pengurus ormas Pemuda Batak Bersatu Batam yang menyampaikannya lewat media sosial Facebook pada Minggu, 10 Januari 2021.

"Kami dari Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Batam. Mengucapkan turut berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182," demikian status milik akun Nathanael Rudolf Sihite.

"Begitu juga dengan pramugari atas nama Grislend Gloria Natalies Sinaga selaku putri dari Bapak Robert Sinaga selaku Penasihat PAC Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Banten. Kami meminta dan mensupport Basarnas agar secepatnya korban bisa ditemukan," tulis akun Nathanael.

Di akun tersebut, ditautkan juga sosok Grislend saat berada di luar pesawat, yang diambil dari akun TikTok milik Grislend.

Jadi tadi delay menurut informasi yang saya terima juga itu akibat hujan deras, sehingga ada delay 30 menit

Dalam media sosial juga beredar video ibunda Grislend menangis pasca laporan insiden pesawat Sriwijaya Air.

"Berenang, nang. Berenang boru...berenang kau nang. Mama tau kau kuat nak. Berenang boru..." demikian tangis disertai ucapan ibunda Grisland saat berada di rumah mereka. 

Grisland Gloria Natalies SinagaGrislend Gloria Natalies Sinaga. (Foto: Tagar/tangkapan layar TikTok)

Dalam keterangannya, Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena mengungkap pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 dari seri Boeing 737-500 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu dalam kondisi baik setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: 

"Kalau kondisi pesawat, informasi yang saya terima dalam kondisi sehat karena sebelumnya terbang ke Pontianak pulang-pergi, lalu ke Pangkal Pinang. Ini rute kedua ke Pontianak, jadi seharusnya tidak ada masalah," ujar Jefferson, Sabtu, 9 Januari 2021.

Jefferson mengatakan, keberangkatan pesawat sempat tertunda selama 30 menit dari jadwal seharusnya akibat kondisi cuaca sedang hujan deras.

Kalau kondisi pesawat, informasi yang saya terima dalam kondisi sehat karena sebelumnya terbang ke Pontianak pulang-pergi, lalu ke Pangkal Pinang.

"Jadi tadi delay menurut informasi yang saya terima juga itu akibat hujan deras, sehingga ada delay 30 menit," kata Jefferson.[]

Noted: Sebelumnya terjadi pemuatan foto yang keliru nama Grislend Gloria Natalie Sinaga. Foto sebelumnya seorang pramugari di kabin mengenakan uniform warna putih, bukan Grislend.

Berita terkait
Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182, Jokowi: Kita Lakukan Upaya Terbaik
Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Perhubungan dan Kepala basarnas Untuk segera mungkin mengevakuasi korban jatuhnya Sriwijaya Air.
Basarnas: Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Gunakan 3 Metode
Basarnas mengungkapkan, menggunakan tiga metoode dalam pencarian pesawat Sriwijaya Air.
Dirut Sriwijaya Air Ungkap Kondisi Pesawat Sebelum Terbang
Dirut Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena mengatakan pesawat Sriwijaya yang jatuh dalam kondisi layak terbang
0
Anggota Polda Papua dikeroyok Warga di Sleman
Anggota Polda Papua dilaporkan dikeroyok orang tak dikenal di Sleman. Ini kronologi kasusnya.