UNTUK INDONESIA
Peru Ditentukan Tim Lain, Pelatih Tak Tenang
Peru kalah telak 0-5 dari Brasil sehingga mereka harus menunggu pertandingan lain bila ingin lolos ke perempat final.
Pemain Peru tertunduk lesu saat Everton (Brasil) merayakan gol di pertandingan Copa America, Minggu 23 Juni 2019 dini hari WIB. Brasil menang 5-0 dan Peru harus menunggu hasil pertandingan lain untuk lolos ke perempat final. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Kekalahan telak 0-5 Peru dari Brasil menyulitkan peluang mereka untuk melangkah ke perempat final Copa America 2019. Peru tidak hanya menunggu hasil pertandingan lain tetapi defisit gol membuat mereka waswas. 

Dalam laga di Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu 23 Juni 2019 dini hari WIB, Peru tak menyangka bisa kebobolan sampai lima gol. Padahal, mereka berharap memetik imbang karena itu bisa membawa Peru ke perempat final. 

Kekalahan dari Brasil menjadikan Peru menduduki peringkat tiga dan gagal lolos secara otomatis karena hanya mengantungi poin empat. Tiket ke perempat final dari Grup A menjadi milik Brasil dan Venezuela

Sebaliknya, Peru harus menunggu laga terakhir Grup B dan C. Dengan minus tiga gol membuat pelatih Peru Ricardo Gareca tak tenang. Pasalnya ini bukan modal meyakinkan bagi Peru jika tim peringkat ketiga dua grup lain juga mengoleksi empat poin.

"Kini, kami tak lagi menentukan nasib sendiri. Situasi ini membuat tidak nyaman dan menjadikan kami tidak tenang," kata Gareca.

Nasib Peru akan ditentukan Senin dini hari WIB atau bisa tertunda sehari lebih lama. Peru lolos sebagai satu dari dua peringkat ketiga terbaik jika Argentina melawan Qatar di Grup B berakhir imbang. Hasil itu akan membuat Qatar dan Argentina sama-sama memiliki total dua poin dan Peru otomatis menjadi satu dari dua peringkat ketiga terbaik.

Jika ada pemenang laga tersebut, nasib Peru harus ditentukan pada laga di Grup C yang digelar Selasa 23 Juni 2019 dini hari WIB.

Gareca mengaku kecewa dengan kegagalan mengambil poin saat melawan Brasil. Peru memang apes karena Brasil justru tampil maksimal dibandingkan dua laga sebelumnya.

"Jelas Brasil tampil lebih baik dibanding kami sejak awal hingga akhir. Mereka punya banyak peluang pada laga lain namun gagal memanfaatkannya. Tetapi di pertandingan ini, mereka bisa memanfaatkan setiap peluang," ujarnya.[]

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.