UNTUK INDONESIA
Persib vs Sriwijaya FC Menjadi Laga Pembuka Piala Presiden 2018
Risha menjelaskan, Persib Bandung akan bertemu Sriwijaya FC untuk pertandingan pembuka Piala Presiden 2018. Setelah itu, laga antara PSM Makassar kontra PSMS Medan.
Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 tim kasta tertinggi di Indonesia yang terbagi dalam lima grup. Seluruh pertandingan di Grup A akan digelar di Bandung, Grup A berisikan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan. (Ist)

Jakarta, (Tagar 9/1/2018) – Piala Presiden 2018 secara resmi akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Selasa (16/1). Hal tersebut disampaikan anggota panitia pelaksana Piala Presiden 2018, Risha Adi Widjaya.

"Rangkaian acara pembukaan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," ujar Risha di Jakarta, Selasa (9/1).

Risha menjelaskan, Persib Bandung akan bertemu Sriwijaya FC untuk pertandingan pembuka Piala Presiden 2018. Setelah itu, laga antara PSM Makassar kontra PSMS Medan.

Sekedar informasi, Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 tim kasta tertinggi di Indonesia yang terbagi dalam lima grup. Seluruh pertandingan di Grup A akan digelar di Bandung, Grup A berisikan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan.

Kemudian laga di Grup B seperti Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera, akan digelar di Balikpapan. Sementara Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI mengisi Grup C dan akan dilaksanakan di Surabaya.

Sedangkan laga Grup D, Bali menjadi tuan rumah, dengan mempertemukan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC dan Bali United. Terakhir Grup E dilaksanakan di Malang, terdapat Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Pihak panitia pelaksana Piala Presiden 2018 memiliki sejumlah alasan mengenai pembagian grup, dengan menyesuaikan masing-masing peringkat tim di kompetisi Gojek Traveloka Liga 2017.

"Pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," jelas Risha. (ant/ard)

Berita terkait
0
Nova: Pengelolaan Aset Daerah Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Plt Nova Iriansyah menilai pemanfaatan aset daerah harus menjadi perhatian serius para pemangku kebijakan.