UNTUK INDONESIA
Persebaya Target Menang di Kandang Persija
Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin di laga perdana Shopee Liga 1 2020. Kini, Persebaya membidik laga tandang melawan Persija.
Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin di laga perdana Shopee Liga 1 2020. Kini, Persebaya membidik laga tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 7 Maret 2020. (Foto: Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin di laga pembuka Shopee Liga 1 2020 setelah ditahan Persik Kediri 1-1 di kandang sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 29 Februari 2020. Kini, Persebaya membidik laga tandang melawan Persija Jakarta.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai tak ada masalah dengan kegagalan timnya di laga perdana di kandang sendiri. Apalagi kompetisi baru dimulai.

"Ini pertandingan pertama dan memang tidak mudah. Pemain baru adaptasi. Tidak ada yang salah dengan pemain kami maupun hasil imbang itu," kata Aji di Surabaya, Senin 2 Maret 2020. 

Semua pemain tahu rivalitas dengan Persija. Jadi kami optimistis pemain akan berjuang maksimal

Menurut Aji hasil di pertandingan pertama sesungguhnya menjadi pelecut para pemain untuk lebih lebih baik dan semangat di pertandingan kedua. Apalagi, di laga berikutnya mereka menghadapi Persija dalam big match di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020.

Eks pelatih Persela Lamongan ini menuturkan Persebaya memiliki peluang menang di laga kedua ini. Mereka memiliki modal bagus karena pernah mengalahkan Macan Kemayoran di final Piala Gubernur Jatim 2020. Saat itu, Persija menang telak 4-1 sehingga tampil sebagai juara.

"Semua pemain tahu rivalitas dengan Persija. Jadi kami optimistis pemain akan berjuang maksimal. Peluang untuk menang masih terbuka," ujar Aji.

Menanggapi laga perdana, mantan kapten tim nasional era 2000-an ini menilai hasil yang wajar. Penalti yang diberikan wasit terhadap Persebaya juga tak ada masalah. Pasalnya bola memang jelas mengenai lengan bek Hansamu Yama di kotak penalti. 

"Itu memang handball Hansamu sehingga Persik mendapatkan penalti. Namun dia membayar kesalahan itu dengan mencetak gol balasan," kata pelatih asal Malang ini.

Persija akan menjadi lawan berat Persebaya. Di laga pertamanya, mereka menaklukkan Borneo FC 3-2. Penampilan gemilang diperlihatkan para pemain baru seperti Osvaldo Haay, Evan Dimas dan Marco Motta. 

Seperti Persik, tim ibu kota ini juga tampil berbeda dibandingkan di Piala Gubernur Jatim. Ini yang harus diwaspadai David da Silva dkk. []

Berita terkait
Laga Pembuka Liga 1, Persebaya Ditahan Persik
Persebaya Surabaya gagal menang di laga pembuka Shopee Liga 1 2020 setelah ditahan Persik Kediri 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Persebaya Vs Persik, Jangan Remehkan Tim Promosi
Persebaya Surabaya tak meremehkan Persik Kediri dalam laga pembukaan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 29 Februari 2020.
Persija Jakarta Patahkan Rekor Buruk Lawan Borneo FC
Persija Jakarta menaklukkan Bornoe FC 3-2 di laga perdana Liga 1 2020. Pemain debutan Osvaldo Haay dan Evan Dimas menyumbang gol di laga itu.
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.