UNTUK INDONESIA
Persebaya Tak Hilang Semangat Tanpa Bonek Mania
Persebaya Surabaya tidak hilang semangat dan tetap fight saat menghadapi Bhayangkara FC tanpa suporter, Bonek Mania, Minggu 8 Desember 2019.
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, tidak bisa memberi dukungan kepada tim kesayangan karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Persebaya menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 Desember 2019. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Surabaya - Persebaya Surabaya tidak hilang semangat saat menghadapi Bhayangkara FC tanpa suporter, Bonek Mania. Meski tidak bisa disaksikan suporter sendiri, namun Persebaya sudah bisa melakoni laga kandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 Desember 2019. 

Persebaya tetap akan fight di laga kandang tanpa kehadiran Bonek Mania. Pasalnya suporter tidak pernah meninggalkan Persebaya. 

"Bonek Mania tetap mendukung kita (Persebaya) dan mendoakan untuk meraih kemenangan. Jadi jangan menyia-nyiakan apa yang mereka (Bonek) berikan kepada tim ini," ujar Aji.

Meski Bonek Mania tak hadir di Stadion GBT, namun pemain harus ingat perjuangan mereka yang selalu menyertai tim di pertandingan away

"Saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk fight di sisa pertandingan kandang meski tidak ada penonton. Kami tidak hilang semangat. Saya meminta kepada seluruh pemain untuk siap mental," kata Aji.

Meski mereka tak bisa hadir saat Persebaya bertanding, namun Aji mengingatkan perjuangan mereka yang selalu menyertai tim di laga tandang. Kini, mereka memang harus kehilangan dukungan sampai akhir musim kompetisi.

"Meski Bonek Mania tak hadir di Stadion GBT, namun pemain harus ingat perjuangan mereka yang selalu menyertai tim di pertandingan away. Jadi saya meminta kepada pemain untuk memberi kemenangan kepada Bonek Mania," ujarnya.

Persebaya mendapat sanksi larangan bermain tanpa suporter hingga akhir musim, baik laga home dan away. Keputusan itu diberikan Komisi Disiplin PSSI menyusul kerusuhan di GBT beberapa waktu lalu. Insiden rusuh terjadi usai kekalahan 2-3 oleh PSS Sleman.

Bahkan setelah rusuh itu, Persebaya sempat tidak mendapat izin menggelar pertandingan home di Surabaya. Mereka pun memindahkan laga ke Balikpapan saat menjamu PSM Makassar dan Semen Padang. [] 

Berita terkait
Kembali ke GBT, Persebaya Siap Jegal Bhayangkara FC
Persebaya Surabaya kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo. Tampil di kandang sendiri, mereka siap menjegal Bhayangkara FC.
Perusakan GBT, Polisi Akan Periksa Koordinator Bonek
Polisi akan memanggil korlap Bonek terkait perusakan dan pembakar fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.
Bonek Rusuh di Pertandingan Persebaya Vs PSS Sleman
Ratusan suporter Bonek Mania Persebaya turun ke lapangan usai timnya dikalahkan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.
0
Anies Baswedan Beri 3 Bonus Pemakai Motor Listrik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal memberikan tiga bonus bagi pengendara kendaraan berbasis listrik di Jakarta.