UNTUK INDONESIA
Perkembangan 4 WNI Terpapar Virus Corona
Empat orang Indonesia dinyatakan positif terpapar corona Covid-19. Mereka disebut pasien 1, pasien 2, pasien 3, pasien 4. Ini perkembangannya.
Juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020. (Foto: Tagar/Popy Rakhmawaty)

Jakarta - Juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto, menyatakan perkembangan pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona mengalami perubahan baik. Menurutnya, dari 4 kasus, yaitu pasien 1, pasien 2, pasien 3, dan pasien 4 masih terus dipantau pemerintah.

Yuri mengatakan, pasien pada kasus 1 dan 2 akan segera dipulangkan kalau hasilnya menunjukkan negatif.

"Perkembangan dari kasus yang sudah kita umumkan kemarin, kasus nomor 1, 2, 3, 4, alhamdulillah tadi pagi dapat laporan dari RSPI Sulianto Saroso bahwa kondisinya semakin membaik dari hari ke hari. Yang 1 dan 2 sebenarnya tinggal menunggu pemeriksaan laboratorium, kalau negatif pasti akan dipulangkan," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020.

Alhamdulillah tadi pagi dapat laporan dari RSPI Sulianto Saroso bahwa kondisinya semakin membaik dari hari ke hari.

Kondisi membaik, kata Yuri, dibuktikan dengan tak ada lagi keluhan dari pasien kasus 1 dan 2. Lalu, pada pasien 3 dan pasien 4, dijelaskan Yuri masih merasakan beberapa keluhan seperi pilek.

"Sementara kasus 3 dan kasus 4 yang baru kita sama-sama sampaikan kemarin sekarang sudah enggak panas lagi, pileknya sudah enggak terlalu parah, sudah jarang, batuk juga sudah berkurang. Mudah-mudahan dalam perawatan lebih lanjut dua orang terakhir ini 3 dan 4 akan segera menjadi baik," ucap Yuri.

Kemarin, Jumat, 6 Maret 2020, Yuri mengumumkan ada dua lagi warga negara Indonesia (WNI) yang dikonfirmasi positif terserang Covid-19. Hal itu menambah daftar WNI yang terinfeksi corona menjadi empat orang.

"Kami dapatkan dua orang confirm positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor tiga dan empat," katanya di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan dua kasus positif Covid-19 di Indonesia. Kasus Covid-19 pertama dan kedua di Indonesia dilaporkan terjadi pada seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun di Depok.

Dua warga Indonesia yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona itu hingga kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Untuk itu, total ada empat orang Indonesia yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19. []

Baca juga:

Berita terkait
Denny Siregar: Anies, Ganjar dan Risma di Pusaran Corona
Banyak kepala daerah bagus seperti Ganjar dan Risma, tidak menakut-nakuti seperti Anies Baswedan dalam pusaran virus corona. Tulisan Denny Siregar.
Denny Siregar: Anies Baswedan Merasa Dirinya Presiden
Anies Baswedan mempolitisasi virus corona, merasa dirinya presiden yang punya hak mengumumkan situasi genting sebuah negara. Tulisan Denny Siregar.
Denny Siregar: Setelah Dua WNI Positif Corona
Di mana perbedaannya antara DBD, stroke dan jantung, kecelakaan dan virus corona? Perbedaannya ada di benak kita. Tulisan Denny Siregar.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.