Perjalanan Karier Supermodel Gigi Hadid

Label supermodel pun disematkan untuk Gigi Hadid karena namanya di dunia hiburan semakin populer di dunia tersebut.
Gigi Hadid (Foto:Tagar/Instagram @gigihadid)

Jakarta - Gigi Hadid merupakan artis sekaligus model asal Amerika. Memiliki label supermodel, Gigi Hadid merupakan salah satu dari sejumlah wanita yang masuk dalam jajaran model peragaan busana dan foto ternama.

Dilansir dari Marie Claire, anak pertma dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid ini telah memulai karier sejak berusia 2 tahun. Kala itu dia dan keluarganya tidak sengaja bertemu dengan Paul Marciano yang merupakan desainer dari lini busana Guess.

Lantas pasangan Zayn Malik ini menjadi model untuk produk Baby Guess. Setelah menyelesaikan kontrak pertamanya, Yolanda memutuskan untuk mengehentikan aktivitas Gigi sebagai model agar ia lebih fokus pada pendidikan.

Lalu, Gigi kembali ke dunia yang membesarkan namanya itu pada 2011. Dilansir dari Stylecaster pada 2014, disebutkan bahwa Gigi langsung menghubungi Marciano dan menjadi salah satu model Guess dalam tiga kampanye akbar tahun 2012.

Pada 2013, Gigi lulus dari Malibu High School di mana ini sempat menjadi kapten tim bola voli serta penunggang kuda yang kompetitif. Setelah SMA ia pindah ke New York City untuk fokus terhadap sekolah dan karier.

Gigi pun diterima jurusan psikologi kriminal di The New School, hingga akhirnya ia memilih menunda dan fokus terhadap karier modelingnya. Di tahun 2013 itu, Gigi menandatangani kotrak dengan IMG Models. 

Gigi melakukan debutnya sebagai model dengan tampil di New York Fashion Week pada Februari 2014. Bersamaan dengan itu juga, Kariernya meningkat dengan tajam.

Gigi tampil dalam sejumlah peragaan busana dan sesi kampanye foto akbar. Sejumlah merek fesyen Amerika Serikat telah menunjukannya sebagai muka promosi, sebut saja Desigual dan Tom Ford. Di tahun yang sama juga, ia terpilih untuk menjadi sampul majalah Galore dan buku “CR Fashion Book” (2014) karya Carline Rotfeld.

Pada januari 2015, Gigi Hadid dinobatkan Daily Front Rows Model of The Year dan duta produk make up terkenal Maybelline, termasuk pula menjadi model untuk Victoria Secrets. 

Dari segi perasaan busana, ia melebarkan sayapnya hingga ke Eropa dengan menjadi sejumlah lini busana. Mulai dari Marc Jacobs, Chanel, Michael Kors, Jean Paul Gaultier dan Max Mara.

Gigi sudah tampil sebagai sampul majalah Vogue di 35 esisi yang dijual di 12 negara. Muncul di sampul Numero, Allure, W Magazine, Teen Vogue , Elle dan yang lainnya. Selain menjadi model, Gigi juga terjun ke dunia akting. 

Dia pernah membintangi film pendek berjudul Virgin Eyes, Those Wreckred by Success, dan Pirelli Calendar. Sedangkan di film Ocean’s 8, Gigi menjadi peran pendukung.

Gigi pun pernah menjadi model dibeberapa video klip seperti Surfboard dan Flower milik Cody Simpson, Bad Blood milik Taylor Swift, How Deep IS Your Love milik Calvin Haris, Cake by The Ocean milik DNCE, Pillow Talk milik Zayn Malik, dan sebagainya.

Berkat bakatnya dibidang modeling, Gigi berhasil membawa pulang beberapa penghargaan, seperti Model of The Year dari First Annual Fashion Los Angeles Awards2015, Best Look dari TRL Awards 2016, dan International Model of The Year dari British Fashion Awards 2016.

Label supermodel pun disematkan untuk Gigi Hadid karena namanya di dunia hiburan semakin populer. Dirinya juga pernah berhubungan dengan musisi Cody Simpson, Joe Jonas dan Zayn Malik. Hingga akhirnya Gigi dan Zayn memulai hubungan serius dan memiliki seorang putri bernama Khai Hadid Malik.[]



(Fiona Renatami)


Baca Juga:

Berita terkait
Profil Supermodel Gigi Hadid, Blasteran Belanda & Palestina
Di bulan April 2020, Hadid mempublikasikan kehamilannya saat wawancara bersama di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon
Gigi Hadid Ungkap Kondisi Hamil Jelang Lahiran
Gigi Hadid tak pernah berbicara tentang kehamilannya, kini mengungkap kondisi sang jabang bayi.
Gigi Hadid Pamer Foto Maternity Seksi Jelang Kelahiran
Supermodel Gigi Hadid menjalani pemotretan maternity seksi jelang kelahiran anak pertamanya pada September 2020.
0
Perjalanan Karier Supermodel Gigi Hadid
Label supermodel pun disematkan untuk Gigi Hadid karena namanya di dunia hiburan semakin populer di dunia tersebut.