UNTUK INDONESIA

Perintah Jokowi ke Kapolri - Panglima TNI: Usut Jaringan Teroris!

Jokowi perintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membongkar jaringan teroris di Kabupaten Sigi.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat berada di posko Covid-19 Sulsel, Jumat 10 Juli 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi perintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membongkar jaringan pelaku terorisme di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Jokowi menegaskan, tindakan biadab para pelaku pembunuhan satu keluarga yang berjumlah empat orang, serta pembakaran tujuh rumah termasuk gereja itu bertujuan menciptakan provokasi.

Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada tempat di Tanah Air kita ini bagi terorisme

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat, yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," kata Presiden Jokowi dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden tayang Senin, 30 November 2020.

Presiden menyebut, dirinya telah memberikan perintah kepada Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengusut jaringan teroris yang diketaui adalah kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

"Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya. Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan," ucap Jokowi.

Lantas, dia menegaskan, Pemerintah Indonesia tidak akan memberikan ruang untuk para pelaku terorisme.

"Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada tempat di Tanah Air kita ini bagi terorisme. Saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air, agar semuanya tetap tenang dan menjaga persatuan, namun juga tetap waspada. Kita semua harus bersatu melawan terorisme," ucap Presiden Jokowi.[]

Berita terkait
Jokowi Mengutuk Keras Tindakan Teror Berdarah di Sigi Sulteng
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengutuk keras tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab dalam teror berdarah di Sigi, Sulteng.
NasDem Minta Kapolri - Panglima TNI Usut Pembunuhan Jemaat Gereja
Partai NasDem meminta Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beserta jajaran menangkap para pembunuh jemaat.
Mahfud Sebut Tindakan Terorisme di Sigi Upaya Ciptakan Kekacauan
Mahfud sebut, pemerintah sudah menginstruksikan kepada aparat keamanan untuk melakukan pengejaran terhadap terorisme di Sigi.
0
Perintah Jokowi ke Kapolri - Panglima TNI: Usut Jaringan Teroris!
Jokowi perintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membongkar jaringan teroris di Kabupaten Sigi.