UNTUK INDONESIA
Peran Novel Bamukmin dalam Kasus Ninoy Karundeng
13 orang menjadi tersangka penculikan Ninoy Karundeng di Masjid Al Falaah. Novel Bamukmin ada di tempat kejadian perkara. Apa perannya?
Ninoy Karundeng dan Novel Bamukmin. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau Novel Bamukmin dipanggil polisi. Demikian juga pengurus Masjid Al Fallah. 

Mereka dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan penculikan dan penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng.

Saat kejadian ada di situ.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono seperti diberitakan Antara, Kamis, 10 Oktober 2019.

"Novel Chaidir Hasan agendanya diperiksa Kamis, 10 Oktober," kata Argo.

Novel Bamukmin akan dimintai keterangan terkait kasus penganiayaan yang dialami Ninoy Karundeng. Karena berdasarkan penyidikan, nama Novel Bamukmin disebut-sebut ada di lokasi kejadian saat Ninoy dianiaya.

"Saat kejadian ada di situ," ujar Argo.

Ninoy KarundengNinoy Karundeng, keadaannya setelah mengalami penganiayaan. (Foto: Screenshot video)

Argo Yuwono juga membenarkan perihal pengurus Masjid Al-Falaah akan diperiksa sebagai saksi pada Kamis.

"Ya, benar. Agendanya jam 10.00 WIB," kata Argo.

Pengurus Masjid Al-Falaah dipanggil sebagai saksi, karena menurut pengakuan Ninoy Karundeng, ia disekap dan dianianya orang-orang di dalam masjid tersebut.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Sekretaris Umum FPI Munarman selama 11 jam, pada Rabu, 9 Oktober 2019. Munarman dicecar 10 pertanyaan oleh penyidik kepolisian.

Munarman dipanggil sebagai saksi oleh penyidik Polda Metro Jaya karena namanya disebut-sebut dalam kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng.

Munarman disebut polisi menerima laporan terjadinya peristiwa penculikan dan penganiayaan dari tersangka berinisial S yang terlibat dalam penganiayaan Ninoy Karundeng.

Dalam kasus Ninoy Karundeng, polisi telah menetapkan 13 tersangka, yakni AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, serta Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekretaris Jenderal PA 212. []

Baca juga:

Berita terkait
Kronologi Ninoy Karundeng Versi Warga Sekitar
Warga sekitar Masjid Al Falaah mengungkap pemukulan terhadap aktivis media sosial Ninoy Karundeng pada saat demo DPR bukan di dalam Masjid.
PA 212 Heran Kenapa Ninoy Ada di Masjid Al Falah
Ketua DPP PA 212 Slamet Maarif mempertanyakan kehadiran pegiat media sosial Ninoy Karundeng di sekitar Masjid Jami Al Falah pada 30 September 2019.
DKM Sebut 30 Korban di Dalam Al-Falah Termasuk Ninoy
Pembina DKM Masjid Al Falah Iskandar menyebutkan Ninoy Karundeng termasuk dalam 30 korban yang berada di rumah ibadah itu.
0
Hong Kong Izinkan Demo di Hari Minggu, Ada Apa Ini?
Otoritas Hong Kong memberikan lampu hijau kepada para pelaku aksi unjuk rasa untuk melakukan demo di akhir pekan.